PT Bestprofit Medan

Mau Cicipi Kopi dengan Rasa Unik? Coba Saja ‘Lemonade Coffee’

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Kopi dan lemon memang terlihat sebagai paduan aneh. Tetapi nyatanya minuam kopi dengan tambahan jeruk lemon ini populer di dunia.

Lemonade Cafee atau kopi limun sekarang sedang naik daun. Walaupun kedengarannya aneh, minuman berbahan dasar kopi dan lemon ini sudah populer di Brooklyn dan Swedia sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan hampir semua cafe di dunia termasuk yang berjaringan global sudah menawarkan minuman ini.

Menurut delish.com (4/8/16) minuman ini disebut sebagai minuman yang bisa membangkitkan semangat, apalagi di saat kantuk masih terasa di pagi hari. Apalagi kopi dan lemon sendiri sama-sama mempunyai banyak khasiat menyehatkan.

Ada beberapa varian Lemonade Coffee. Di Stand Coffee, Brooklyn, kopi ini dibuat dari campuran cold brew, lemon, sirup vanila dan sedikit susu almond. Beberapa tempat meraciknya dari espresso dengan lemonade atau sparkling lemonade.

PT Bestprofit Futures Medan

Seperti misalnya Laura Palmer (biasanya terbuat dari lemonade rumahan dan cold brew ala jepang), Coffee Lemonade, Thunderbolt atau Kaffelemonad. Ada juga yang menyebutnya Lemon Brew karena rasa brew nya begitu kuat meski sudah dicampur limun.

Menurut para editor epicutious.com, perbandingan terbaik untuk membuat kopi ini adalah adalah 3:2. 3 bagian kopi dan 2 bagian lemonade.
Tak ada metode tertentu atau resep khusus untuk membuatnya. Cara penyajian dan komposisi yang digunakan untuk minuman dengan perpaduan rasa pahit dan asam ini juga berbeda.

Bisa jadi Coffee Lemonade ini terinspirasi dari minuman Rusia bernama Kofyeh slimonem yang biasa diminum sehari-hari di sana. Mnambahkan lemon dalam minuman juga pencinta kopi di Swedia, Jerman dan Meksiko.

Penggemar kopi menyebut perpadu rasa asam segar lemon dengan phit earthy kopi memberi sensasi menyegarkan di pagi hari. Membuat mata melek dan segar. Mau coba? PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : food.detik.com