PT Bestprofit Medan

Melalui Windows 9, Microsoft akan Hadirkan Cortana untuk Pengguna PC dan Laptop

Best Profit Futures 5BPF – Aplikasi asisten pribadi virtual besutan Microsoft yaitu Cortana memang saat ini baru bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Windows Phone 8.1. Tapi kabarnya kedepannya Microsoft akan menghadirkan Cortana untuk pengguna PC dan laptop yang dimana Cortana nantinya akan menjadi fitur standar di sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Windows 9.

Seperti yang dilansir dari Softpedia, sistem operasi Windows 8.1 ini memang hadir terpecah-pecah dalam beberapa versi untuk masing-masing perangkat smartphone, tablet PC, dan laptop serta PC. Dan permasalahan itu yang coba diatasi di Windows 9 yang dikatakan akan memiliki satu versi saja untuk semua perangkat.

Jadi dengan dijadikannya Cortana sebagai fitur standar di Windows 9, tentu saja hal tersebuit akan memungkinkan pengguna PC maupun laptop untuk juga dapat merasakan kecanggihan Cortana.

Sementara itu, untuk implementasi Cortana pada Windows 9 kabarnya telah memasuki tahap pengujian dan tengah menuju untuk memperoleh versi stabil yang dimana mengindikasikan usaha Microsoft untuk membenamkan Cortana ke dalam Windows 9 sepertinya bakal berhasil.

Nantinya Cortana di Windows 9 akan berbeda dari yang ada di Windows Phone 8.1 yang dimana pada Windows Phone 8.1 ini hadir sebagai aplikasi terpisah, sementara Cortana kabarnya sudah langsung terintegrasi dalam sistem Windows itu sendiri. Tapi sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Microsoft.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : Vibiznews.com