PT Bestprofit Medan

Melihat Gambaran Masa Depan di ArtScience Museum | PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

Singapura – Seiring perkembangan teknologi, museum pun berinovasi jadi kian menarik. Di ArtScience Museum, Singapura, traveler bisa melihat gambaran masa depan.

Apa yang terjadi apabila seni digabungkan dengan teknologi yang kian maju? Jawabannya dapat Anda lihat di Future World yang ada di ArtScience Museum, Singapura. Museum gaya baru nan modern yang terletak di kawasan Marina Bay Sands itu akan mengubah persepsi Anda tentang museum yang kuno dan membosankan.

Hal itu pun dibuktikan langsung oleh detikTravel yang diajak singgah ke ArtScience Museum oleh Singapore Tourism Board beberapa waktu lalu. Memiliki beberapa lantai dan ruangan dengan tema berbeda, saya diajak ke bagian Future World yang merupakan salah satu unggulan ArtScience Museum.

Sebelum memasuki Future World, traveler akan terlebih dulu diberi buku panduan serta aturan yang harus ditaati oleh penjaga museum. Salah satunya adalah Anda diizinkan memotret tapi tanpa menggunakan flash karena dianggap mengganggu kenyamanan.

Bukan tanpa alasan. Memasuki ruangan museum, traveler akan dihadapkan pada ruangan dengan penerangan minim. Ternyata kondisi tersebut sengaja dibuat agar memaksimalkan instalasi seni yang dpadukan dengan teknologi hologram yang sangat modern.

Di ruangan pertama, traveler dapat melihat tema ‘Nature’ atau alam. Hal itu digambarkan melalui ruangan gelap yang dihiasi oleh gambaran hologram kupu-kupu. Traveler pun akan diajak menjadi tamu di ‘alam’ buatan teknologi.

Di bagian lain ruang Nature, tersedia sebuah tikar panjang yang disertai dengan kursi dan bantal. Di sekelilingnya terhampar animasi bernuansa alam yang dapat bergerak. Infonya, animasi tersebut bercerita tentang alam dan fenomena pemanasan global yang perlu dipahami oleh traveler. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : travel.detik.com