PT Bestprofit Medan

Membuat Daging Cincang yang Gurih Enak

PT. Bestprofit Futures Medan

PT. Bestprofit Futures Medan

– Daging cincang sangat mudah diolah jadi bakso, tumisan atau isian camilan. Beberapa trik ini perlu Anda perhatikan agar hasilnya gurih enak.

Daging cincang mudah dibuat sendiri. Meskipun bisa dibeli siap olah di supermarket. Sebaiknya cincang sendiri daging agar benar-benar dari daging berkuaitas dan tidak terlalu banyak lemak.

PT. Bestprofit Futures Medan

Pertama, pilih daging sapi yang bagus kualitasnya. Bisa dari lulur luar atau bagian paha atas. Jangan lupa campurkan dengan sedikit lemak agar rasanya gurih saat dimasak.

Simpan daging dalam freezer selama 30 menit hingga sedikit agak keras. Ini untuk memudahkan dicincang dan tekstur daging akan lebih baik dan suhu daging tetap terjaga. Potong-potong daging dan lemak ukuran kecil agar lebih mudah dicincang.

Untuk mencincangnya bisa memakai cara manual. Siapkan talenan bersih dan pisau daging. Cincang daging sambil balik-balik hingga tercincang merata dan halus. Jika ada gilingan daging manual dari besi, masukkan potongan daging ke dalam lubang gilingan kemudian putar hingga daging tergiling halus. Dengan gilingan ini daging lebih mudah tercincang rata. Daging cincang mudah dibuat sendiri. Meskipun bisa dibeli siap olah di supermarket. Sebaiknya cincang sendiri daging agar benar-benar dari daging berkuaitas dan tidak terlalu banyak lemak.

PT. Bestprofit Futures Medan

Cara lebih praktis dengan memakai food proccessor. Masukkan potongan daging dan lemak dalam mangkuknya dan proses hingga halus. Jika memakai bumbu bisa langsung digiling bersama. Lebih capat dan praktis. Daging cincang mudah dibuat sendiri. Meskipun bisa dibeli siap olah di supermarket. Sebaiknya cincang sendiri daging agar benar-benar dari daging berkuaitas dan tidak terlalu banyak lemak.

Setelah tergiling halus bisa ditambahkan bumbu. Berupa bawang putih, bawang bombay, herba, garam dan merica. Aduk hingga tercampur rata. Jika ada sisa daging cincang, bungkus dan taruh dalam wadah bertutup dan simpan di lemari es selama maksimal 2 hari. Dalam 2 hari sebaiknya langsung diolah agar rasanya tetap gurih enak. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : food.detik.com