PT Bestprofit Medan

Mendapatkan Loyalitas Orang Lain

Thumbs up on green background

Jika Anda menginginkan kesuksesan entah sebagai pengusaha, manajer atau pemimpin apapun, maka Anda harus mendapatkan loyalitas orang-orang di bawah Anda. Loyalitas merupakan hal pokok yang harus Anda dapatkan. Cara termudah yang kebanyakan orang lakukan adalah dengan memberikan uang atau bentuk materi lainnya. Bukan rahasia lagi jika alasan berbau kehidupan perekonomian bawahan sangat mempengaruhi loyalitas.

Sayangnya terbentuk opini yang salah antara pengelola usaha dan pekerja. Para pekerja memandang bahwa bila perusahaan itu untung, maka pekerja akan dilupakan. Pun pekerja dianggap memerlukan pekerjaan untuk kehidupan mereka. Sehingga mereka menerima apa saja asal dapat bekerja.

Pilihan ada di tangan Anda, mengikuti langkah-langkah yang tidak populer itu, atau Anda berusaha mendapatkan loyalitas itu. Sebaiknya Anda mempersiapkan berbagai rencana untuk mendapatkan loyalitas tersebut. Tentunya ini dilakukan untuk kesuksesan langkah-langkah Anda.

Simak poin berikut:

  • Bangun lingkungan bebas gosip, berbicara di belakang atau hal-hal lainnya yang bersifat kabar burung.
  • Bangunlah simpati, terbuka dan mendukung segala langkah-langkah baik yang dibuat oleh bawahan Anda.
  • Selalu menghargai rivalitas, perbedaan atau kompetisi, buatlah semua orang adalah pemenang, bukan satu orang.
  • Coba memahami masing-masing kepribadian dari bawahan Anda, selalu mendukung bila memiliki masalah pribadi dan menerima segala masukan positif.
  • Bagilah kesuksesan yang Anda dapat dengan berbagai cara, seperti pesta kecil-kecilan.
  • Jangan pernah menyimpan rahasia, selalu transparan dalam berbagai hal terutama masalah keuangan.
  • Selalu mengingat tidak ada kata ‘aku’ yang ada adalah ‘kita’.

– See more at: bisnisindeks.com