PT Bestprofit Medan

Mengapa Harus Ada Minyak Zaitun dalam Salad Anda?

Best Profit Futures 6Best Profit – Diet yang menggabungkan lemak tak jenuh dengan sayuran kaya nitrat, seperti minyak zaitun dan selada dapat melindungi Anda dari hipertensi (tekanan darah tinggi). Demikian hasil studi terbaru yang dirilis King College London.

Temuan ini dipublikasikan dalam jurnal PNAS, dimana para peneliti meyakinkan lagi soal manfaat diet Mediterania, yang memiliki banyak peran dalam mengurangi tekanan darah.

Diet Mediterania biasanya mencakup lemak tak jenuh yang ditemukan dalam minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat, ditambah sayuran seperti bayam, seledri dan wortel.

Ketika dua kelompok makanan ini digabungkan, maka terjadi reaksi asam lemak tak jenuh dengan senyawa nitrogen dari sayuran, dalam pembentukan asam lemak nitro. Asam lemak nitro bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Profesor Philip Eaton, Profesor Kardiovaskular Biokimia dari King College London mengatakan, “Diet Mediterania, yang dilengkapi dengan minyak zaitun ekstra atau kacang-kacangan dapat mengurangi timbulnya masalah kardiovaskular, seperti stroke, gagal jantung dan serangan jantung.”

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : beritasatu.com