PT Bestprofit Medan

Mengirim Kartu Ucapan Kini Makin Mudah dengan Aplikasi Muslim Daily (REVIEW)

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Puasa Ramadan sudah hampir berakhir. Momen berkirim kartu ucapan Lebaran pun tiba. Developer The Wali Studio asal Cimahi, Jawa Barat beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi Muslim Daily dengan beragam fungsi. Namun karena momen peluncurannya dekat dengan Idulfitri 1436 H, maka fitur yang diutamakan adalah Kartu Ucapan.


Berbayar untuk beberapa akses

Tersedia 12 pilihan template pada fitur Kartu Ucapan, dengan enam pilihan gratis dan delapan sisanya bisa digunakan dengan biaya Rp15.000 per template. Pengguna dapat menuliskan pesan sesuai dengan keinginan pada kolom yang tersedia. Setelah itu, pengguna dapat memilih Save atau Share. Dengan dua pilihan tersebut, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengirimkan kartu ucapan hari raya kepada relasi dengan mudah.

Selain fitur Kartu Ucapan, terdapat beberapa fitur lainnya, seperti Doa Harian, Al-Quran, dan Kalender Hijriah. Sedangkan ketika pertama kali mengakses aplikasi ini, akan langsung diperlihatkan waktu salat lima waktu yang otomatis menyesuaikan dengan lokasi pengguna.

Setiap waktu salat tersebut dapat berfungsi layaknya alarm dengan pilihan notifikasi di Pengaturan. Pengguna juga dapat memilih berbagai suara notifikasi adzan dari tokoh terkemuka di seluruh dunia. Dan di sisi kanan atas, terdapat fungsi untuk menetukan arah kiblat bagi pengguna.

Meski terbilang aplikasi interaktif, aplikasi ini memiliki banyak iklan yang cukup mengganggu ketika berpindah ke fungsi lainnya. Terdapat kategori Toko untuk membayar agar mendapat fungsi tambahan, yakni menghapus iklan, mendapat keseluruhan audio pada kategori Doa Harian, Hadis, dan Quran. Setiap pilihan tersebut dikenakan biaya masing-masing Rp15.000. Pilihan pembayaran pun beragam, mulai dari kartu kredit hingga potong pulsa.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, aplikasi ini tetap dapat digunakan setelah Idulfitri mendatang. Di luar dari banyaknya iklan yang ada, aplikasi ini mampu mempermudah kaum muslim dalam beribadah harian.
Sejauh ini memang sudah banyak aplikasi lainnya dengan fungsi serupa, misalnya sajaMasjidku, Shollu, dan Alarm Adzan Shalat. Namun untuk fungsi mengirimkan kartu ucapan virtual, aplikasi yang ada tidak mendapat update dari developer.

Kelebihan

  • Fitur interaktif dan beragam
  • UI dan UX mudah dipahami
  • Pilihan pembayaran beragam, terlebih pada pilihan pemotongan pulsa
  • Otomatis mendeteksi lokasi pengguna

Kekurangan

  • Banyak terdapat iklan yang mengganggu
  • Tampilan warna aplikasi kurang menarik

PT Bestprofit Futures Medan

Sumber Oleh : id.techinasia.com