PT Bestprofit Medan

Minyak Mentah WTI Ditutup Menguat Imbas Penurunan Pasokan di AS

best5Pada akhir perdagangan di bursa komoditas Nymex dini hari tadi harga minyak mentah berjangka jenis WTI ditutup menguat cukup signifikan (6/5). Harga minyak mentah berakhir menguat setelah laporan dari Departemen Emergi AS menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah mengalami penurunan.

Pasokan minyak mentah di Amerika Serikat menggalami penurunan sebesar 1.78 juta barel pada minggu yang berakhir tanggal 2 Mei lalu. Pasokan sebelumnya diperkirakan akan menunjukkan peningkatan sebesar 1.25 juta barel. Pasokan di Cushing, Oklahoma, mengalami penurunan sebesar 1.4 juta barel.Sementara itu harga minyak mentah WTI untuk kontrak pengiriman bulan Juni mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Harga minyak ini bukukan kenaikan sebesar 84 sen atau 0.8 persen dan ditutup pada posisi 100.34 dollar per barel.

 Harga minyak mentah Brent mengalami kenaikan sebesar 29 sen atau 0.3 persen dan tutup pada posisi 107.35 dollar per barel.

 Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga komoditas minyak mentah jenis WTI pada perdagangan selanjutnya akan cenderung melanjutkan penurunan meskipun terbatas. Harga komoditas energi tersebut berpotensi untuk bergerak pada kisaran 98.00 – 103.50 dollar per barel.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com