PT Bestprofit Medan

Misteri Anomali Note 7 Hambat ‘Kelahiran’ Galaxy S8

PT Best profit Futures Medan

PT Best profit Futures Medan

Jakarta, CNN Indonesia — Samsung dikabarkan masih belum tahu apa penyebab insiden yang menimpa ponsel pengganti Galaxy Note 7. Misteri ini ternyata menghambat kelangsungan Galaxy S8.

Setelah insiden ‘jilid kedua’ yang menimpa Galaxy Note 7, Samsung kerap mengatakan tengah menjalankan investigasi menyeluruh agar bisa mengetahui apa penyebabnya. Sementara awal insiden yang terjadi pada awal September lalu dinyatakan berakar pada kesalahan baterai.

Sayangnya belum ada penjelasan resmi dari raksasa teknologi asal Korea Selatan untuk insiden kedua ini.

Diwartakan Wall Street Journal, misteri Galaxy Note 7 yang tak kunjung terungkap ini menghambat pengembangan flagship Samsung berikutnya, Galaxy S8.

Menurut penuturan salah satu anggota tim development Galaxy S8, proses pengembangan ponsel pintar ini sudah mengalami penundaan selama dua pekan karena para teknisi sibuk mengidentifikasi penyebab isu overheating Note 7.

Sementara itu pihak Samsung hanya mengatakan bahwa perusahaan masih dalam tahap penyelidikan mengenai penyebab Galaxy Note 7 bisa mengalami kebakaran.

“Kami mengakui kami tidak mengidentifikasi secara tepat masalah (Galaxy Note 7) pertama dan saat ini masih berkomitmen untuk mencari akar masalahnya,” ujar juru bicara Samsung.

Ia melanjutkan, “prioritas utama kami tetap fokus pada keselamatan konsumen dan menerima 100 persen perangkat Galaxy Note 7 yang tela beredar pasar.”

Sebelumnya lembaga pemerintah Korea Selatan Korea Testing Laboratory (KTL) turut turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Mengutip situs SamMobile, KTL telah menerima lima unit Galaxy Note 7 yang terbakar dari Samsung.

KTL menggunakan sinar X dan teknik komputer tomografi demi menentukan apa penyebab perangkat Galaxy Note 7 bisa terbakar.

Seperti yang diketahui, laporan Galaxy Note 7 yang terbakar mulai terendus ke publik pada akhir Agustus lalu. Penyelidikan oleh Samsung menemukan faktor dugaan baterai cacat yang diproduksi Samsung SDI Co. sebagai biang keladi.

Berdasarkan dugaan belaka plus tekanan dari konsumen dan distributor, Samsung memutuskan menarik 2,5 juta ponsel dan menggantinya dengan produk serupa yang disertai baterai baru. Nahas, keputusan tersebut justru berujung dengan penarikan Note 7 secara permanen dari pasar. PT Best profit Futures Medan

Sumber oleh : CCN Indonesia