PT Bestprofit Medan

MPR RI Rangkul Para “Blogger” di Lampung Untuk Sosialisasi 4 Pilar

-

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT – Saat ini, dunia digital menempati posisi sentral dalam hal penyebaran informasi. Semua yang menghambat, seperti proses birokrasi misalnya, kini telah dibabat oleh media sosial. Menyadari hal tersebut, MPR RI pun terus mengadakan agenda Netizens Ngobrol  Bareng MPR RI di berbagai daerah.

Acara yang mengundang para blogger ini diharapkan dapat membantu Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ke berbagai lapisan masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia lewat medium internet.

“Media sosial itu efektif sekali. Interaksi bisa muncul dari berbagai lapisan masyarakat dalam waktu yang singkat. Jadi, kalau kita tidak menggunakan medium ini untuk sosialisasi, berarti kita tidak ada bedanya dengan dinosaurus,” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sewaktu memberi sambutan pada acara Netizens Ngobrol Bareng MPR RI bersama Tapis Blogger di Bandar Lampung. BEST PROFIT

Zulkifli pun menambahkan bahwa jika dulu ada anggapan bahwa urusan pemeritah terpisah dari masyarakat, maka hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Berkat perkembangan teknologi, dinding pemisah telah runtuh. Semua menjadi urusan bersama.

Oleh karena itu, para penyelenggara negara sudah tidak bisa sembunyi dalam melakukan tugasnya. Inilah era transparan dari berbagai hal.

“Berkat media sosial pula, euforia ketika ada pejabat ditangkap KPK menjadi begitu terasa di masyarakat.  Apa yang dikerjakan detik ini dunia bisa langsung tahu, real-time. Jadi, sekarang benar-benar eranya keterbukaan,” kata Zulkifli. PT BESTPROFIT

Dalam dunia yang sangat interaktif ini, Zul juga menekankan bahwa proses sosialisasi bisa dijalankan melalui banyak cara. Namun demikian, tujuan intinya harus sama yakni mewujudkan persatuan dan kesejahteraan sosial.

Zulkifli berharap bahwa acara ini bisa menjadi alat edukasi yang ampuh dan masif mengenai empat pilar MPR RI kepada masyarakat. Dengan begitu, ketahanan ideologi dalam masyarakat bisa meningkat dan memunculkan daya saing Indonesia secara global. PT BEST PROFIT