PT Bestprofit Medan

MU vs Newcastle, Laga Beda Kepentingan

Best profit Futures7Siaran langsung SCTV dan Bein Sports 3, Jumat (26/12) pukul 22.00 WIB.

Best Profit Futures, Manchester – Newcastle United berharap untuk tidak mengalami kekalahan ketiga berturut-turut saat bertandang ke Manchester United dalam laga Boxing Day Liga Primer Inggris, Jumat (26/12) pukul 22.00 WIB.

Anak asuh Alan Pardew sedang mengalami minggu kecewa. Dikalahkan Totthenham Hotspur di Piala Liga, sebelum dipecundangi Sunderland akhir minggu. Sebelumnya, mereka juga kalah saat melawan Arsenal di Liga Primer Inggris.

Kekalahan Minggu itu menjadikan Newcastle United hanya meraih satu kali kemenangan dalam lima laga terakhir. Hal ini membuat posisi mereka turun menjadi peringkat kesembilan.

Jak Alnwick kemungkinan diturunkan menjadi kiper meski sempat mengalami cedera bahu saat debutnya di Minggu lalu. Kiper ketiga ini menjadi opsi setelah Tim Krul dan Rob Elliot masih absen karena cedera.

“The Magpies” juga kehilangan banyak pemain seperti Siem De Jong (otot paha), Rolando Aarons (hamstring), Ryan Taylor dan Davide Santon (lutut), Mehdi Abeid (engkel), Gabriel Obertan (panggul), serta Curtis Good (kunci paha). Sedangkan gelandang Cheick Tiote terkena akumulasi kartu kuning.

Meski kekurangan pasukan untuk mencuri gol di Old Trafford, Newcastle dipastikan mendapatkan suntikan tenaga baru. Jonas Gutierrez kembali setelah bertanding dalam U-21 malam tadi.

Sementara itu, Louis van Gaal berharap anak asuhnya dapat memenangi pertandingan. Pada laga terakhir, mereka ditahan imbang 10 pemain Aston Villa, 1-1. Membuat kemenangan United enam kali berturut-turut harus terhenti.

United kini tertinggal 10 poin dari pemuncak Chelsea (42), dan terpaut tujuh poin dari rivalnya di posisi kedua, Manchester City (39). Bahkan, jika kalah, United (32) akan bisa disalip West Ham (hanya terpaut satu poin di bawahnya), dan Southampton (29).

“Setan Merah” sudah bisa diperkuat Angel di Maria setelah sembuh dari cedera pada minggu lalu. Seperti juga Chris Smailling yang kemungkinan akan menjadi starting lineup.

Dalam Boxing Day ini, United tanpa diperkuat Ander Herrera (otot), Marouane Fellaini (sakit), Thom Thorpe dan Luke Shaw (engkel), Markos Rojo (otot paha), serta Daley Blind (lutut).

Manchester United tidak pernah kalah di kandang sejak pembukaan, setelah dikalahkan Swansea City.

Pada Desember 2013, Newcastle berhasil mengalhkan United di Old Trafford, melalui gol Yohan Cabaye. Sedangkan, United selalu bermain bagus saat tampil satu hari setelah perayaan Natal. Terakhir mereka kalah pada 2002, ditumbangkan Middlesbrough.

Kemungkinan susunan pemain:
Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Evans, Rafael, Carrick, Di Maria, Young, Mata, Rooney, Van Persie
Newcastle United: Alnwick, Janmaat, Coloccini, Taylor, Dummet, Sissoko, Colbacck, Gouffran, Cabella, Ameobi, Perez

Sumber : beritasatu.com