PT Bestprofit Medan

Diakuisisi Verizon, Bagaimana Nasib Pengguna Email Yahoo!

Diakuisisi Verizon, Bagaimana Nasib Pengguna Email Yahoo!

NEW YORK – Yahoo! dikabarkan sedang dalam penyelesaian proses akusisi oleh raksasa telekomunikasi, Verizon. Untuk proses ini, Verizon harus mengucurkan dana hingga USD4,5 miliar.

Akusisi yang dilakukan oleh Verizon terhadap Yahoo!, menimbulkan pertanyaan tentang nasib dari email para pengguna Yahoo!.

Dilansir dari Dallas News, Selasa (13/6/2017), Yahoo! adalah layanan email terpopuler kedua di Amerika Serikat. Yahoo! hanya kalah dari raksasa internet lainnya, Google. Kepopuleran Yahoo! di Amerika lebih baik ketimbang Amerika Latin bahkan Eropa sekalipun.

Berdasarkan pada fakta tersebut, eMarketer Analyst, Paul Verna, mengatakan bahwa masuk akal untuk Verizon mempertahankan afinitas brand secara utuh. Verizon telah melakukan hal serupa saat mengakusisi AOL, di mana pengguna yang memiliki alamat AOL tidak perlu mengubah alamat email mereka.

Dan sebenarnya, Verizon telah meningkatkan akun email AOL yang memberi mereka penyimpanan tak terbatas dan lebih banyak ruang untuk lampiran email. Pengguna Yahoo! diketahui dari seluruh dunia mencapai 225 juta pengguna. “Mereka akan benar-benar bodoh melakukan apapun untuk mengacaukannya setidaknya dalam enam sampai 12 bulan ke depan,” kata Randy Giusto yang merupakan Lead Analyst di OutSell.

Namun tidak ada yang tidak mungkin jika membicarakan soal internet. Yahoo! dan Google telah menutup layanan dengan jutaan orang pengguna saat layanan tersebut dianggap tidak sesuai dengan strategi perusahaan.

Giusto berharap, Verizon dapat melakukan perubahan dengan mengakusisi Yahoo ini, namun perusahaan akan membutuhkan beberapa waktu untuk dapat menilai layanan baru yang akan diakuisisinya.

Sumber : Okezone.com

Bestprofit

Best Profit

PT.Bestprofit