PT Bestprofit Medan

Ngantuk? Coba Makan Makanan Ini

Best profit Futures6Best Profit Futures – Mengantuk saat bekerja atau belajar memang sangat mengganggu. Padahal banyak tugas yang harus diselesaikan. Lalu bagaimana? Tidur sejenak atau minum kopi? Padahal minuman kopi sebaiknya tidak menjadi salah satu minuman harian karena bisa menyebabkan kecanduan kafein.

Ada banyak makanan yang bisa menggantikan kopi untuk menghilangkan kantuk. Dengan makanan pengganti ini, maka Anda tidak akan banyak mengonsumsi kopi dan mengurangi resiko kecanduan kafein dan dampak buruk kopi lainnya. Berikut makanan yang dapat menghilangkan rasa kantuk Anda:

Makanan Pedas
Sebenarnya makanan ini bisa membantu mengurangi kantuk. Namun, jangan konsumsi makanan pedas dalam jumlah yang berlebihan karena bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan meski Anda tahan dengan rasa pedas. Memberikan sedikit rasa pedas pada makanan Anda bisa merangsang sirkulasi darah dan membuat kita tetap segar.

Yogurt
Yogurt tidak hanya dapat menyehatkan pencernaan Anda namun juga bisa memberikan tambahan energi dalam tubuh. Mengonsumsi yogurt dingin bisa menghilangkan kantuk Anda secara seketika.

Cokelat Hitam
Pilih cokelat hitam sebagai salah satu makanan penghilang kantuk. Dengan makan cokelat, bisa meningkatkan semangat karena cokelat mengangkat hormon-hormon bahagia dalam diri Anda. Hindari cokelat yang kaya akan pemanis karena semakin banyak kandungan kakao daripada kandungan gula, akan semakin bagus.

Permen Karet
Permen karet dipercaya dapat menghilangkan kantuk. Hal tersebut bukan karena kandungan permen karet melainkan karena aktifitas mengunyah permen karet itu sendiri. Saat mengunyah, otot rahang dan mulut kita akan berfungsi dan membuat kita lebih terjaga.

Makanan Asam
Pilihlah makanan yang mengandung lemon, asam, atau jeruk. Makanan seperti ini bisa membantu Anda menyuplai vitamin C dan sensasi rasanya bisa membuat mata Anda yang tadinya selalu ingin ‘merem’ jadi kembali ‘melek’.

Buah-buahan
Buah-buahan segar seperti apel, mentimun, dan melon tidak hanya dapat menambah nutrisi dalam tubuh namun juga membuat Anda segera bersemangat.

Teh Hangat
Kita seringkali minum teh hangat setiap pagi sebelum berangkat sekolah. Nah, hal itu ternyata ada maksudnya lho! Teh hangat mengandung kafein yang berguna mencegah kantuk. Meskipun kadar kafeinnya nggak sebesar jumlah kafein pada kopi, ternyata cukup ampuh untuk membuat kita jadi rileks dan segar.

Air
Dehidrasi adalah alasan kenapa Anda merasa lelah dan lemas. Cara tercepat untuk memulihkan hal ini adalah dengan minum segelas air dingin. Tambahkan beberapa lemon di dalamnya untuk meningkatkan nutrisi dan rasa dari air.

Sumber : kesekolah.com