PT Bestprofit Medan

Ngeyel Pakai Note 7, Siap-Siap Sinyal Diputus

Bestprofit Futures Medan

Bestprofit Futures Medan

Jakarta – Meski sudah diwanti-wanti agar segera melakukan pengembalian, tak sedikit pengguna Galaxy Note 7 yang masih ngeyel untuk memilikinya. Tindakan tegas pun diambil, operator mengancam akan memutus jaringan ke phablet Samsung itu.

Bukannya tanpa alasan Samsung meminta pengguna Galaxy Note 7 segera mengembalikan ponselnya itu. Pasalnya sudah banyak kasus terbakar yang melibatkan pengguna. Samsung tak ingin kejadian itu terjadi lagi dan melukai pengguna.

Sekarang sepertinya Samsung tak ingin meminta lagi. Pengguna Galaxy Note 7 yang masih ngeyel akan merasakan konsekuensinya. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (12/2/2016), produsen Korea Selatan ini kabarnya telah menjalin kerjasama dengan sejumlah operator untuk memutuskan koneksi jaringan ke phablet tersebut.

Kerjasama ini telah diterapkan oleh sebuah operator di Selandia Baru. Galaxy Note 7 telah masuk daftar hitam, dan siapapun pemiliknya tak akan bisa terhubung ke jaringan operator tersebut. Kebijakan yang sama dalam waktu dekat juga akan diterapkan operator Australia.

Kabarnya 15 Desember menjadi waktu dimulainya pembatasan jaringan terhadap Galaxy Note 7 di Negeri Kanguru.

“Samsung Electronics Australia bekerja sama dengan operator telekomunikasi lokal akan menghentikan layanan jaringan untuk Galaxy Note7 yang masih digunakan di Australia. Penghentian jaringan akan dimulai dari 15 Desember dan merupakan bagian dari langkah-langkah keamanan yang sedang dilakukan Samsung untuk mengantisipasi semua Galaxy Note7 yang terkena dampak (kerusakan),” jelas Samsung.

Bagi pengguna yang masih juga ngeyel, berarti satu-satunya cara agar Galaxy Note 7 bisa terhubung ke jaringan adalah lewat WiFi.

Ini bukan pertama kalinya Samsung berusaha menjaga keamanan pengguna dari kejadian tak diinginkan. Sebelumnya produsen Korea Selatan ini telah merilis update yang bisa membatasi tingkat pengisian daya baterainya. Kalau seharusnya baterai terisi penuh di angka 100%, maka update tersebut membatasi di angka 60%. Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com