PT Bestprofit Medan

Nikkei Menguat Lagi Lanjutkan Trend Bullish-nya

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini indeks Nikkei kembali melanjutkan kenaikannya (1/7). Bursa saham Jepang membukukan kenaikan sebesar 1 persen pada akhir perdagangan Selasa kemarin dan mencapai posisi paling tinggi dalam lima bulan belakangan.

Sentiment di bursa saham terangkat setelah data upah di bulan Mei menunjukkan bahwa tingkat gaji dan upah mengalami kenaikan untuk pertama kalinya dalam dua tahun belakangan. Tingkat upah di bulan Mei meningkat 0.2 persen. Hal ini merupakan sinyal bahwa kebijakan stimulus Shinzo Abe mulai mendekati sasaran.

Saham-saham produsen otomotif menjadi fokus pada perdagangan hari ini setelah pasar mobil di Amerika Serikat mengalami penjualan bulanan terbesar dalam delapan tahun belakangan pada bulan Juni lalu. Saham Toyota Motor dan Nissan Motor pagi ini mengalami kenaikan masing-masing lebih dari 1 persen.

Saham pengecer terbesar di Jepang Rakuten tampak melejit kencang sebesar 3 persen setelah AirAsia mengatakan bahwa perusahaan penerbangan tersebut akan mendirikan perusahaan penerbangan low cost bersama Rakuten.

Hari ini indeks spot Nikkei terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bursa saham Asia tampak menguat dengan cukup solid setelah data ISM Manufacturing PMI di AS meningkat ke level tertinggi dalam empat tahun belakangan di bulan Juni lalu. Indeks Nikkei menguat sebesar 74.80 poin atau 0.49 persen dan berada pada posisi 15401.00 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa indeks benchmark di bursa saham Jepang pada perdagangan hari ini akan mengalami pergerakan yang menguat terbatas. Diperkirakan indeks Nikkei 225 akan mengalami pergerakan pada kisaran 15300 – 15500 poin.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com