PT Bestprofit Medan

Patricio di Final: Samai Catatan Penyelamatan Schmeichel

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Portugal mampu menjadi juara Piala Eropa 2016. Kiper A Selecao das Quinas, Rui Patricio, tampil gemilang di laga di final hingga membukukan catatan bagus.

Saat melakoni pertandingan di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB, Portugal membungkam Prancis dengan skor akhir 1-0. Gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Eder di babak tambahan.

Eder memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Portugal, lalu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kanan menyusur tanah yang dia lepaskan menyasar ke sisi kanan bawah gawang Prancis dan gagal dijangkau oleh Hugo Lloris.

Di pertandingan melawan Portugal, Prancis sudah melepaskan banyak percobaan. Ada 18 tembakan ke gawang, tujuh di antaranya tepat sasaran tapi mentah di tangan Patricio, tujuh lainnya melenceng, dan satu membentur mistar.

Opta mencatat bahwa dengan penampilan prima itu, Patricio menyamai catatan penyelamatan penjaga gawang Denmark, Peter Schemeichel di pertandingan final Piala Eropa 1992.

The Great Dane juga berhasil melakukan sebanyak tujuh kali penyelamatan di pertandingan melawan Jerman hingga mampu mengantarkan Denmark menjadi juara Piala Eropa.

Opta juga mencatat bahwa sejak tahun 1980 tak ada lagi penjaga gawang yang bisa melakukan penyelamatan lebih dari tujuh kali di pertandingan final Piala Eropa. Penyelamatan-penyelamatan Patricio itu sudah cukup untuk membawa Portugal memenangi trofi di turnamen besar pertamanya. PT Bestprofit Futures Medan