PT Bestprofit Medan

PEDULI KASIH SOSIAL PT. BESTPROFIT FUTURES KORBAN BENCANA ALAM LETUSAN GUNUNG SINABUNG

PT. Best Profit Futures Kolase SinabungPada tanggal 15 Desember 2013 tepatnya pada hari Minggu team BackOffice beserta team Marketing PT. Best Profit Futures datang mengunjungi posko untuk penampungan korban Sinabung yang terletak disekitar kaki gunung sinabung.

Team BackOffice dan Team Marketing serta pimpinan PT. Best Profit Futures Medan pun berangkat pada pukul 10 pagi. Kurang dari 3 jam, kami pun tiba di lokasi. Kami segera mengambil waktu untuk foto bersama dan tidak lupa juga, kami menyempatkan diri mengambil foto gunung sinabung yang masih berstatus awas dan mengeluarkan abu vulkanik.

 Setelah puas berfoto-foto, kami segera menuju lokasi posko yang berada di desa Surbakti kecamatan simpang 4 kabupaten Karo yang dimana adalah gudang kebun jeruk milik warga disekitar lokasi itu. Keadaan di posko tersebut terlihat sangat ramai dan padat dipenuhi oleh pengungsi korban Sinabung.

Posko tersebut pun terlihat dibagi menjadi beberapa bagian. Bagian yang pertama diisi oleh bapak-bapak dan bagian yang kedua diisi oleh ibu-ibu beserta anak-anak yang masih kecil. Dan tempat pengungsian tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dimana tempat tidur mereka hanya beralaskan tikar.

Sampai di lokasi, kami langsung memulai dengan acara doa bersama yang dipimpin oleh salah satu leader team marketing, Pak Atahasi Rono Kusumo Gultom. Dilanjutkan dengan acara penyerahan simbolis kepada para pengungsi serta penghiburan untuk para pengungsi khusus nya balita dan lansia. Barang-barang yang disumbangkan merupakan hasil pengumpulan dari team Marketing beserta team BackOffice yang sedianya mau berbagi dengan korban Sinabung.

Tak lupa kami juga mencermati daftar jumlah pengungsi yang tertera di papan tulis yang digantungkan di sekitar dinding posko. Tercatat ada sekitar 27 orang balita, 56 orang pelajar, 106 orang dewasa dan 41 orang lansia yang berusia diatas 62 tahun.

Kami PT. Best Profit Futures juga mendapatkan informasi dari seorang karyawan PT. Best Profit Futures Medan yang bernama Eritha Adityana Sinuraya, yang kebetulan orang tuanya ikut serta menjadi panitia pengungsian tersebut. Serta yang mendampingi para staff Best Profit Futures menuju lokasi tempat penampungan korban letusan gunung sinabung.

Itulah beberapa pengalaman yang kami dapat selama berkunjung di posko pengungsian tersebut. Cukup banyak hal yang menyentuh hati kami, terutama melihat anak-anak yang masih dibawah umur yang harus ikut merasakan penderitaan akibat tragedi gunung sinabung tersebut. Kamipun sempat berkomunikasi dengan beberapa korban mengenai tragedi Gunung Sinabung dimana para pengungsi sudah kurang lebih 3 minggu berada di tempat penampungan dan para korban tidak sempat menyelamatkan atau membawa barang – barang mereka.

Sebagian kepala keluarga dan para korban kehilangan banyak mata pencaharian mereka baik itu ternak ataupun ladang untuk bertani. Karna sebagian besar dari semua pengungsi bekerja sebagai petani atau berladang.

Para pengungsi sangat senang karna mereka merasa banyak yang memperhatikan dan peduli serta mendoakan agar semua bencana dan penderitaan yang sedang dialami segera selesai.

Pimpinan PT. Best Profit Futures Medan pun sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan dari semua divisi atas kekompakan dan kepedulian mereka yang bersedia dengan ikhlas memberikan sebagian dari penghasilan mereka untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan atau yang terkena musibah dimana salah satunya adalah korban letusan Gunung sinabung.

Akhir kata, kami seluruh karyawan PT. Best Profit Futures berharap dan berdoa agar permasalahan gunung sinabung dan penderitaan para korban segera berakhir. Sekian dan terima kasih..

SALAM HANGAT PT. BEST PROFIT FUTURES MEDAN

Pengirim      :  Shinta