PT Bestprofit Medan

Piala Dunia Antarklub 2014 Gunakan Teknologi Garis Gawang

Best profit Futures7Best Profit Futures, Madrid – Juara Liga Champions Eropa musim lalu, Real Madrid, untuk kali pertama bakal terlibat dalam pertandingan resmi internasional yang menggunakan teknologi garis gawang. Hal itu akan terjadi saat Los Blancos berpartisipasi di turnamen tahunan, Piala Dunia Antarklub 2014 yang digelar FIFA di Maroko, 10-20 Desember mendatang.

Turnamen yang mempertemukan klub jawara dari enam konfederasi ini akan menerapkan teknologi GoalControl-4D yang di musim panas lalu juga digunakan di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat ini, panitia penyelenggara Piala Dunia Antarklub tengah memasang piranti GoalControl-4D di Rabat dan Marrakesh, dua kota yang menjadi venue pertandingan

Untuk diketahui, teknologi garis gawang dimaksudkan untuk menentukan apakah bola telah melewati garis gawang pertanda terjadinya gol. Teknologi yang dikembangkan GoalControl, perusahaan asal Jerman, menggunakan 14 kamera super-cepat yang tersebar di seantero lapangan. Dari 14 kamera, tujuh (7) kamera di antaranya ditujukan khusus untuk mengamati insiden yang terjadi di garis gawang. Menggunakan piranti lunak khusus, GoalControl-4D mampu mengkalkulasi posisi bola secara real-time.

Dalam turnamen ini, berstatus juara Liga Champions, Madrid baru akan turun bertanding di babak semifinal menghadapi pemenang partai perempat final antara juara Liga Champions Concacaf, Cruz Azul (Meksiko) dan juara Liga Champions Asia, Western Sydney Wanderers (Australia).

Seperti biasanya, pasukan Carlo Ancelotti diunggulkan untuk terus melaju ke partai puncak dan diperkirakan akan bertemu dengan juara Libertadores San Lorenzo (Argentina).

Sumber : beritasatu.com