PT Bestprofit Medan

Pokémon GO Angkat Popularitas Lagu Bertema Pokémon di Spotify

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

Game pencarian Pokémon di dunia nyata yang dibuat oleh Niantic Labs, Pokémon GO, benar-benar menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Dalam waktu singkat, jumlah unduhan yang mereka terima telah menyalip aplikasi kencan Tinder, dan jumlah pengguna aktif mereka kini siap mengejar Twitter.

Kesuksesan game Pokémon GO ini secara tidak langsung juga ikut menaikkan popularitasbrand Pokémon secara keseluruhan. Menurut Google Trends, pencarian terhadap keywordPokémon terbukti melonjak tajam selama dua minggu terakhir. Lonjakan pencarian tersebut bahkan telah melampaui popularitas film terbaru Star Wars yang dirilis akhir tahun 2015 lalu.

Fenomena ini pun langsung dirasakan oleh layanan streaming musik Spotify, dengan meningkatnya pencarian terhadap lagu-lagu yang berhubungan dengan Pokémon. Dalam rilis pers yang diterima Tech in Asia, streaming untuk lagu-lagu Pokémon di Spotify naik sebesar tiga kali lipat sejak tanggal 3 hingga 10 Juli 2016 yang lalu.

Khusus untuk lagu tema Pokémon yang berjudul Gotta Catch ‘Em All, peningkatanstreaming yang terjadi bahkan mencapai 362 persen di seluruh dunia. Selain itu, pengguna Spotify juga banyak memutar lagu-lagu Pokémon lain, seperti Pokérap, Pokémon Johto, Go Pokémon Go, dan I Want To Be A Hero.

Para pengguna Spotify pun ramai-ramai membuat playlist bertema Pokémon. Saat ini, telah ada 197 ribu playlist berjudul Pokémon di Spotify. Selain itu, ada juga 57 ribu playlist lain yang berjudul Pikachu. PT Bestprofit Futures Medan