PT Bestprofit Medan

Pound Lanjutkan Rebound dari Level 2 Bulan Terendah

Best Profit Futures 6BPF – Pada perdagangan hari ini nilai tukar poundsterling Inggris terhadap dollar AS terpantau mengalami kenaikan lanjutan (13/8). Nilai tukar dari mata uang Inggris tersebut tampak melanjutkan kenaikannya setelah kemarin rebound dari posisi paling rendahnya dalam 2 bulan belakangan. Melemahnya poundsterling hari ini disebabkan oleh kondisi dollar yang sedang berada dalam momentum menguat.

Hari ini para investor menantikan rilis data sektor tenaga kerja yang penting dari Inggris. Data claimant count change diperkirakan akan menunjukkan jumlah orang yang mengajukan klaim pengangguran mengalami penurunan sebesar 29.7K. tingkat pengangguran diperkirakan akan mengalami penurunan ke level 6.4 persen.

Untuk perdagangan hari ini mata uang poundsterling Inggris terpantau berada pada posisi 1.6825 dollar AS. Poundsterling Inggris mengalami kenaikan dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.6812 dollar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan Rabu ini akan cenderung melanjutkan kenaikan meskipun kemungkinan terbatas. Mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6790 – 1.6860 dollar AS

Beberapa Data Tiongkok Mengecewakan, Hang Seng Sesi I Negatif

Pada akhir perdagangan sesi pertama di bursa saham Hong Kong siang ini tampak indeks hang seng mulai memasuki teritori negatif (13/8). Beberapa data ekonomi Tiongkok yang telah dirilis hari ini menunjukkan kondisi yang kurang sehat di negara tersebut.

Data pinjaman bari untuk bulan Juli di Tiongkok terpantau mengalami penurunan yang amat signifikan. Pinjaman baru hanya sebesar 385 miliar yuan, turun jauh dibandingkan dengan pinjaman baru yang disetujui pada bulan Juni yang mencapai 1.08 triliun yuan.

Kondisi tersebut membuat bursa saham Hong Kong tergerus melemah, meskipun tidak terlalu besar karena para investor masih menantikan data industrial production dan penjualan eceran dari negara tersebut. Di akhir perdagangan indeks spot hang seng mengalami penurunan sebesar 58.48 poin atau 0.24 persen ke posisi 24630.93 poin.

Indeks berjangka hang seng di akhir perdagangan sesi pertama ditutup pada posisi 24578 poin. Indeks berjangka mengalami penurunan sebesar 63 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong masih bergerak variatif. Cheung Kong alami penurunan sebesar 0.10 hkd menjadi 145.20 hkd. HSBC menguat 0.20 hkd ke level 82.05 hkd. Hang Seng Bank melemah 0.40 hkd menjadi 131.30 hkd. Henderson Land menjadi salah satu saham dengan kenaikan terbesar, menguat 1.33 persen ke posisi 49.65 hkd.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada sisa perdagangan Rabu ini akan cenderung alami kondisi yang sideways dan terbatas. Indeks berjangka hang seng diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 24500 – 24770 poin.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : Vibiznews.com