PT Bestprofit Medan

Poundsterling Inggris Bangkit Menguat 2 Hari Berturut-turut

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Nilai tukar poundsterling pada perdagangan hari ini terpantau kembali mengalami peningkatan lanjutan terhadap dollar AS (23/9). Poundsterling Inggris bergerak menguat untuk dua hari berturut-turut di tengah membaiknya harapan terhadap ekonomi Inggris. Hari ini para pelaku pasar akan menantikan rilis dua data penting dari negara tersebut.

Data BBA Mortgage Approvals dan Public sector net borrowing akan diumumkan sore nanti. Kedua data ini akan memberikan arahan pergerakan dari mata uang poundsterling Inggris terhadap dollar AS.

Diperkirakan kedua data dari Inggris ini akan menunjukkan kondisi yang cukup positif. BBA mortgage approvals diperkirakan mengalami kenaikan menjadi 42.9K dari bulan sebelumnya 42.8K. Sementara itu public sector net borrowing diperkirakan akan menunjukkan peningkatan menjadi 10.3B dari bulan sebelumnya yang turun sebesar 1.1B.

Harapan akan data yang baik tersebut membuat mata uang poundsterling mengalami kenaikan. Hari ini nilai tukar poundsterling berada pada posisi 1.6386 dollar AS. Poundsterling mengalami peningkatan terhadap dollar AS dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di posisi 1.6362 dollar.

Analyst Vibiz Research Centre memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan dipengaruhi rilis data dari Inggris tersebut. Jika lebih baik dari ekspektasi pasar, poundsterling bisa menguat hingga mencapai level 1.6450 dollar AS. Sementara itu level support harian untuk poundsterling berada di level 1.6340 dollar.

Sumber : vibiznews.com