PT Bestprofit Medan

Poundsterling Masih Terjebak di 4 Bulan Terendah terhadap Dollar

Best Profit Futures 5BPF – Pada perdagangan hari ini nilai tukar poundsterling Inggris terhadap dollar AS terpantau masih berada di kisaran terendah dalam 4 bulan belakangan (13/8). Nilai tukar dari mata uang Inggris tersebut tampak naik sedikit dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi. Akan tetapi poundsterling masih belum bisa dikatakan telah berhasil rebound.

Hari ini para investor menantikan beberapa data penting yang akan dirilis dari Inggris. Estimasi pertumbuhan PDB di kuartal kedua akan dirilis sore nant, bersamaan dengan indeks jasa. Diperkirakan pertumbuhan PDB di kuartal kedua akan berada di level 0.8 persen, sama dengan pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama.

Untuk perdagangan hari ini mata uang poundsterling Inggris terpantau berada pada posisi 1.6691 dollar AS. Poundsterling Inggris mengalami kenaikan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.6686 dollar. Pada perdagangan kemarin poundsterling sempat mengalami penurunan signifikan ke posisi 1.6657 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 8 April lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar poundsterling terhadap dollar AS pada perdagangan Jumat ini akan cenderung melanjutkan penurunan lanjutan. Tekanan yang cukup kuat terjadi karena kemarin petinggi BOE memberikan sinyal akan mempertahankan suku bunga rendah. Mata uang tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1.6650 – 1.6730 dollar AS.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : Vibiznews.com