PT Bestprofit Medan

Prabowo-Hatta Janji Tuntaskan Kebutuhan 15 Juta Rumah

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Masalah backlog atau kebutuhan rumah merupakan masalah paling darurat dalam perumahan Indonesia. Menurut data BPS tahun 2010 angka backlog di Indonesia mencapai 13,6 juta. Tahun 2013 terakhir dilaporkan mencapai 15 juta.

Calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo-Hatta melalui Tim Suksesnya Hari Azhar menjanjikan akan menuntaskan backlog 15 juta tersebut dalam waktu lima tahun.

“Untuk itu kita targetkan satu tahun bisa mengurangi tiga juta unit. Saat ini pemerintah hanya bisa menuntaskan 10 persen saja. Itu sedikit sekali. Kalau kita bisa 50 persennya atau 1,5 juta unit saja itukan sudah bagus,” ucap dia di Jakarta, Selasa (10/6/2014).

Untuk mendukung itu dirinya berjanji akan menaikkan anggaran perumahan dari Rp3 triliun menjadi Rp5 triliun. Selain itu, lanjut dirinya juga berjanji juga memperkuat lembaga kementerian. Masalah pertanahan, bank tanah dan dibuat kebijakannya. Termasuk juga birokrasi baik dengan BPN atau Pemda.

“Artinya Kemenpera harus diperkuat,” kata dia.

Hari menyebut, untuk merealisasikan program 2.000 tower rusunami di perkotaan, ia akan menggandeng BUMN dan swasta supaya. Termasuk dengan memperkuat BTN.

“Jangan ambil BTN. Itu tidak boleh, kita ingin memperkuat BTN sebagai bank yang fokus pada perumahan. Tentunya dengan target dan indikator yang kuat. Dan juga akan ditambah modal,” jelas dia.

Dia melanjutkan, pihaknya juga akan membangun Kawasan ekonomi Khusus (KEK) dengan investasi USD2,25 miliar.

Sementara itu, mengenai KPR, Hari menyebut akan menjamin suku bunga 5 persen dalam waktu 20 tahun. Di tempat yang sama, Tim sukses Prabowo Hatta lainnya, Drajat menyebut, kedepan ia juga akan mengarahkan pembangunan ke hunian vertikal. Hal ini berguna untuk efisiensi penggunaan tanah, dan juga efisiensi dalam insfratruktur.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : property.okezone.com