PT Bestprofit Medan

Presiden Harap Pilpres Berlangsung Damai dan Demokratis

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengharapkan pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) 9 Juli nanti berlangsung damai dan demokratis.

Dengan demikian, Indonesia kembali mengukir sejarah indah dalam pesta demokrasi.

“Dua hari lagi tanggal 9 Juli 2014, bangsa Indonesia akan ukir sejarah baru, kita ingin agar sejarah yang kita ukir adalah sejarah yang indah. Kalau dalam pilpres yang dilaksanakan langsung tahun 2004 -2009 dapat berlangsung secara damai dan demokratis, aman tertib dan lancar, mari kita laksanakan kembali pemilu 2014 ini juga berlangsung aman tertib dan lancar,” kata SBY dalam jumpa pers usai menghadiri pertemuan pimpinan lembaga tinggi negara, di Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (7/7).

Hadir dalam pertemuan di antaranya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Sidarto Danusubroto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) Marzuki Alie, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tandjung, Menko Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono dan Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman.

“Komitmen kami para pemimpin lembaga untuk mengawal pilpres dalam waktu dekat agar berjalan secara damai dan demokratis,” ujar SBY.

Menurut SBY, dunia internasional melihat pelaksanaan pemilu di Indonesia. Selain itu, rakyat Indonesia juga berharap agar pilpres kali ini juga berlangsung dengan baik.

“Selaku kepala negara, saya ingin menyampaikan ajakan dan harapan. Kepada rakyat Indonesia, saya menyerukan gunakan hak pilih saudara masing-masing untuk memilih calon putra-putra terbaik bangsa yang dikehendaki saudara,” harap SBY.

“Ikutlah menjaga ketertiban umum, dan kelancaran pemungutan suara dan hari-hari setelah pemungutan suara. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat pada 2004-2009 yang bisa berpartisipasi dengan baik. Saya berharap, lakukan hal baik itu untuk pilpres 2014,” imbuh SBY.

Pada bagian lain, SBY juga meminta kepada kedua kubu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) agar mengakhiri ketegangan pasca pilpres.

“Pada pasangan capres dan cawapres beserta tim sukses setelah melaksanakan kompetisi dan kampanye selama satu bulan ini, muncul ketegangan di antara kedua kubu, maka harapan kami setelah 9 Juli itu bisa diakhiri. Karena rakyat ingin kehidupan menjadi pulih dan normal kembali,” tegas Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini.

SBY menyatakan, capres, cawpares maupun tim sukses diharapkan betul-betul menghormati hasil pemungutan suara. “Dengan demikian, pemungutan suara berlangsung baik, dan penyimpangan tidak perlu terjadi,” pungkasnya.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : beritasatu.com