PT Bestprofit Medan

Presiden Jokowi Didesak Bangun Infrastruktur Daerah

Best profit Futures5Best Profit Futures, Medan – Pembagunan jalan dan infrastruktur yang minim di daerah masih jadi keluhan masyarakat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun diminta untuk memperhatikan hal ini karena sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur dan perbaikan jalan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar seorang warga asal Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Theorida (50) kepada Suara Pembaruan, Selasa (21/10).

Theorida mengatakan, pembangunan infrastruktur desa sangat diperlukan guna mempermudah mengangkut hasil panen masyarakat. Selama ini, biaya untuk sarana transportasi mengangkut hasil panen petani guna dijual ke kota, sangat tininggi.

“Presiden Jokowi diharapkan dapat memberikan penekanan ke kepala daerah supaya memprioritaskan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sarana jalan banyak yang rusak namun kurang menjadi perhatian,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Gunawan (38), yang optimistis akan kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedua pemimpin tersebut diharapkan berani menggebrak kepala daerah untuk membangun dan memperbaiki jalan.

“Banyak proyek bermasalah di daerah yang terkesan dipelihara. Misalnya, pengerukan parit dan perbaikan jalan, yang setiap tahun terus bermasalah. Pengerukan parit ternyata tidak membuat sebagian kawasan di Medan, bebas dari banjir,” sebutnya.

Sumber : beritasatu.com