PT Bestprofit Medan

Promosikan “Open Internet”, Bos Google Kunjungi Kuba

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Seorang blogger asal Kuba menyatakan,sejumlah pimpinan eksekutif Google dikabarkan mengunjungi Kuba, dalam rangka mempromosikan akses Internet yang terbuka.

Blogger Yoani Sanchez, yang menjadi penulis di situs berita independen, 14ymedio.commenyatakan, tim yang dipimpin oleh Executif Chairman, Eric Schmidt, bertemu dengan sejumlah pejabat Kuba serta orang-orang yang independen dalam bidang teknologi dan digital.

Pihak Google disebutkan melakukan kunjungan resmi selama dua hari untuk mempromosikan “kebijakan internet yang bebas dan terbuka.

Schmidt sendiri telah mengkonfirmasi laporan tentang kunjungan tersebut, saat dirinya mengirimkan retweet pesan yang diposting oleh Sanchez.

Pihak Google maupun pemerintah Kuba sendiri, belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kehadiran eksekutif Google di negara tersebut.

Selama ini, Kuba sendiri tidak memberikan ijin atas akses internet terbuka. Hanya 2,6 juta dari total 11,2 juta penduduk yang memiliki akses ke internet, dan hampir seluruhnya terbatas pada lokasi yang dikelola pemerintah, perusahaan asing dan hotel wisata.

Saat kunjungan tersebut, Schmidt ditemani oleh Jared Cohen, Direktur Google Ideas, serta dua staf lain.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : beritasatu.com