PT Bestprofit Medan

Prospek Ekonomi AS Dipangkas, Harga Emas Global Naik

Gold and silver bars are pictured at the Austrian Gold and Silver Separating Plant 'Oegussa' in ViennaBest Profit Futures – Emas global diperdagangkan menguat tipis setelah Federal Reserve memangkas prospek pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat (AS). Sementara itu untuk logam jenis platinum naik setelah permasalahan tambang Afrika Selatan selesai.

Keputusan The Fed yang memangkas proyeksi ekonomi Amerika Serikat (AS) menjadi 2,1 persen hingga 2,3 persen dibandingkan sebelumnya 2,9 persen. Bank sentral AS juga menurunkan suku bunga.

Melansir Reuters, Kamis (19/6/2014), emas jenis Spot naik 0,5 persen ke USD1.278 per ounce. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, naik 0,05 persen ke USD1.278,2.

Sebuah diskusi oleh pembeli emas dan penjual di pasar berencana mereformasi atau mengganti patokan harga dunia London, dan pertemuan tersebut akan digelar bulan depan oleh World Gold.

Sementara itu, ekspor perhiasan emas dari India kuartal I cenderung tumbuh hingga Maret 2015 karena kebijakan impor dan pemulihan permintaan dari
negara-negara konsumen emas lainnya.

Platinum dan paladium keduanya diperdagangkan mendekati harga tertinggi setelah pertambangan di Afrika Selatan kembali beroperasi.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : indohub.com