PT Bestprofit Medan

Rencana Jokowi Beli Saham Indosat Menuai Tanggapan

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) berencana membeli kembali (buyback) saham PT Indosat Tbk (ISAT) yang dulu dijual oleh pemerintah ke Singapore Technologies Telemedia (STT), anak usahanya Singapore Telecom (SingTel), sebesar Rp 5,62 triliun.

Saat ini Pemerintah Indonesia pegang 14,29% saham Indosat, sedangkan mayoritasnya dikuasai Ooredoo Asia Pte Ltd (Qatar Telecom) sebanyak 65%. Sisanya sekitar 20,71% beredar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jika ingin merebut Indosat kembali jadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berarti ada sekitar 65% yang bisa dibeli kembali. Mengacu kepada harga saham Indosat per Jumat kemarin di Rp 3.710, maka harga 65% atau 3,53 lembar sahamnya adalah Rp 13,1 triliun.

Nilainya ini lebih tinggi dari dana yang didapat pemerintah waktu menjual 41,94% saham Indosat sebesar Rp 5,62 triliun.

Meski demikian, atas kabar tersebut saham Indosat ditutup naik hingga lebih dari dua persen pada penutupan perdagangan kemarin. Rencana Jokowi ini menuai tanggapan dari berbagai pihak, ada yang mendukung, ada yang tidak setuju, dan ada juga yang netral.

Yuk kita simak tanggapan dari berbagai pihak terkait atas rencana Jokowi ini seperti dirangkum, Selasa (24/6/2014).

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : finance.detik.com