PT Bestprofit Medan

Riedl Akhirnya Menang Bersama Indonesia di Debut Ketiga

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, akhirnya merasakan kemenangan di laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Di dua debut pertamanya bersama Indonesia pelatih 66 tahun itu selalu kalah.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9). Kapten tim Boaz Solossa berhasil menciptakan dua gol, sementara Irfan Bachdim menyumbang satu gol.

Laga ini menandai debut ketiga Riedl bersama Timnas Indonesia setelah 2010 dan 2014. Menariknya, Riedl untuk kali pertama meraih kemenangan setelah tiga kali laga debut bersam tim Merah Putih.

Era pertama Riedl ditandai dengan pertandingan melawan Uruguay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 8 Oktober 2010. Ketika itu Indonesia dilumat Luis Suarez dan kawan-kawan 1-7. Sama seperti laga melawan Malaysia, gol pertama Indonesia ke gawang Uruguay juga dicetak Boaz.

Setelah dipecat menyusul adanya dualisme kepenguruan PSSI pada 2011, Riedl kembali dipercaya melatih Timnas Indonesia pada 2014 menggantikan posisi Jacksen F Tiago. Lagi-lagi Riedl harus menghadapi lawan tangguh di laga debutnya.

Debut kedua Riedl bersama Indonesia terjadi ketika melawan Arab Saudi pada kualifikasi Piala Asia di Dammam, 5 Maret 2014. Ketika itu Indonesia sebenarnya tampil cukup impresif dengan hanya kalah 0-1 dari Arab Saudi.

Arab Saudi harus kerja keras untuk bisa meraih kemenangan atas Indonesia lewat gol Fahad Al Muwallad pada menit ke-87. Zulham Zamrun dan Andritany Ardhiyasa yang tampil pada laga melawan Malaysia semalam, juga ada di skuat Indonesia ketika melawan Arab Saudi.

Di debut ketiganya bersama Indonesia, Riedl berhasil membawa tim Garuda menang atas Malaysia. Ini merupakan laga internasional pertama Indonesia sejak FIFA mencabut sanksi pada Mei lalu. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com