PT Bestprofit Medan

Rombongan pemudik motor diangkut KM Ciremai tiba di Tanjung Mas

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Rombongan pemudik gratis Kementerian Perhubungan tiba di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Mereka adalah pemudik roda dua dari Jakarta yang diangkut dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Tanjung Mas dengan KM Ciremai.

Total ada 2.401 penumpang dengan 694 sepeda motor. Mereka berangkat dari pelabuhan Tanjung Priok sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (25/7), dan tiba di Tanjung Mas, Jumat (25/7).

Para pemudik menuju empat wilayah di Jawa Tengah. Di antaranya, Kudus, Pati, Rembang (area timur 1), Salatiga, Solo, Jogja (selatan). Gerobogan, Purwodadi, Blora (Timur 3), Kendal, Pekalolangan, Tegal (Barat).

Baru perdana KM Ciremai ini membawa pemudik persepeda motor. KM Ciremai dinakhodai Kapten Kapal Nursyamsi Salam.

Begitu kapal merapat, penumpang didaulat kapal menuju tenda-tenda yang disediakan di kapal.

Saat ini satu per satu sepeda motor menuruni kapal dan ribuan pemudik menunggu motor yang diangkut kapal dengan membawa bukti STNK. Selanjutnya perjalanan ke daerah akan dikawal Polda Jawa Tengah.

Para pemudik pun merasa bersyukur tak perlu menggeber motor dari Jakarta ke Semarang ratusan kilometer.

“Saya berangkat tanggal 24 pukul 16.00 WIB, sampai pagi ini saya sangat senang. Kapalnya bagus, fasilitasnya lengkap. Ada musola, ada tempat karaoke, dan diberi makan sahur. Saya senang menghindari kemacetan dan menghindari kecelakaan,” kata Hartono. Buruh asal Klaten yang bekerja di Jakarta.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : merdeka.com