PT Bestprofit Medan

Rossi Berhasrat Raih Hasil Lebih Oke di Kualifikasi

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Pebalap Yamaha Valentino Rossi ingin bisa terus bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Untuk itu, Rossi mengaku butuh meraih hasil yang lebih bagus di sesi kualifikasi.

Rossi menjadi salah satu pebalap yang mampu mengganggu dominasi Marquez. Dari enam balapan, empat kali Rossi naik podium di antaranya tiga kali finis runner-up di belakang pebalap Honda itu.

Oleh karenanya bukan tidak mungkin jika Rossi benar-benar bisa menghentikan Marquez. Namun, untuk itu diperlukan hasil kualifikasi bagus, yang faktanya tidak dimiliki The Doctor.

Jika Marquez meraih enam kemenangannya dari enam pole position, hasil terbaik Rossi hanyalah posisi keempat di babak kualifikasi yang dicapainya di Austin. Bahkan pebalap veteran itu pernah dua kali start dari urutan ke-10 di Qatar dan Italia.

Rossi sekali lagi akan mencoba menghentikan Marquez di Catalunya, akhir pekan ini. Kualifikasi yang oke akan memperbesar kansnya memenangi lomba.

“Sekarang di MotoGP, kuncinya adalah kualifikasi. Itu sangat penting,” ucap Rossi yang dikutipAutosport.”Aku biasanya memang tidak bagus di kualifikasi, jadi kami harus bekerja dengan cara yang lebih baik.”

“Aku kehilangan peluang bertarung dengan mereka pada hari Sabtu (di Italia). Dengan format kualifikasi seperti ini, hanya 15 menit, sulit dengan waktunya dan dengan orang-orang mencoba mengikuti Anda, dan mencoba mencari jalan yang bebas di depan Anda tapi aku harus start di baris depan jika ingin bertarung dengan Marc dan Jorge.”

“Aku rasa kualifikasi sekarang adalah yang paling liar di akhir pekan. Dibandingkan dengan latihan bebas dan balapan, jarak waktu lap lebih dari satu detik dan orang-orang ini — terutama Marc di musim ini — mampu meningkat pesat dan menggunakan cengkraman ekstra dari ban dengan 100 persen.”

“Masalahnya di kualifikasi, seperti di Qatar dan Italia adalah, setengah detik dari pole saat ini akan berakhir di baris keempat dan (Anda kehilangan peluang) kans memenangi lomba pun berakhir,” tutup Rossi.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : sport.detik.net