PT Bestprofit Medan

Rutin Konsumsi Makanan Berbumbu Kari Bisa Atasi Kebotakan Pria

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Kebotakan kini banyak dialami pria usia muda. Menurut ahli nutrisi hal ini bisa diatasi dengan rutin makan kari.┬áKabar baik buat kaum pria yang tak ingin botak di usia muda. Seorang ahli nutrisi di Jepang menemukan bahwa jika rajin konsumsi makanan berbumbu kari akan merangsang pertumbhan rambut.

Dikutip dari thedailymeal dan The Local (18/7), Yoshiko Nakagawa meneliti pria Jepang dan India. Pria di dua negara ini sangat sedikit yang alami kebotakan.

Sementara menurut survei yang dilakukan oleh pembuat wig Jepang, Jepang menduduki ranking ke 14 di antara negara-negara yang punya tingkat tinggi kebotakan pria. Kebanyakan negara barat punya tingkat kebotakan tinggi. Sedangkan tingkat kebotakan di Amerika dua kali lipat dari Jepang. Sementara India tak termasuk dalam ranking karena angka kebotakan sangat kecil.
PT Bestprofit Futures Medan

Menurutnya, ini karena kari banyak dikonsumsi oleh masyarakat di India dan Jepang. Bumbu kari yang harum terbuat dari campuran, kunyit, saffron, ppala, cabe, klabet dan bumbu lainnya. Rempah-rempah tersebut sangat baik merangsang metabolisme dan sirkulasi darah. Yang akhirnya akan mendorong rambut tumbuh lebih sehat.

Tak semua pria doyan kari karena aroma rempahnya yang tajam. Tetapi menurut Nakagawa kari tetap enak dikonsumsi. Berupa curry rice atau kari gaya India. Apalagi makanan enak ini bisa dinikmati rutin berkhasiat mencegah kerontokan rambut. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : food.detik.com