PT Bestprofit Medan

Saham Hong Kong Menuju Lima Minggu Tertinggi; China Gas Melonjak

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks acuan saham menuju level tertinggi lima minggu, jelang data awal manufaktur China hari ini. Saham China Gas Holdings Ltd melonjak setelah pemerintah menandatangani kesepakatan pasokan dengan Rusia sebesar US$ 400 miliar.

Indeks Hang Seng naik 0,3 persen ke level 22,910.01, siap untuk penutupan tertinggi sejak 14 April pada 09:34 pagi di Hong Kong. Indeks Hang Seng China Enterprises atau H-shares naik 0,5 persen ke level 10,043.47.

Flash Purchasing Managers Index dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics diperkirakan akan meningkat menjadi 48,3 pada Mei dari angka akhir di 48,1 pada bulan sebelumnya, menurut survei Bloomberg . Angka di bawah 50 hari akan sinyal bulan kelima kontraksi dalam aktivitas pabrik. (Update : Indeks Manufaktur China berada di angka 49.7)

China tidak harus membuat perubahan mendasar terhadap kebijakan moneternya mengingat situasi ekonomi saat ini dan masih dapat menggunakan kebijakan fiskal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, menurut sebuah komentar di halaman depan Securities Times.

Rusia menandatangani kesepakatan sebesar US$ 400 miliar untuk memasok gas alam ke China setelah melakukan negosiasi selama satu dekade, terutama karena perselisihan atas harga. Kesepakatan antara eksportir energi terbesar dan konsumen terbesar di dunia akan memungkinkan produsen gas yang dikelola negara oleh Gazprom untuk berinvestasi sebesar US$ 55 miliar dalam mengembangkan lahan di Siberia timur dan membangun pipa baru, kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kontrak pada indeks S&P 500 stagnan. Indeks yang mendasari naik 0,8 persen kemarin setelah para pembuat kebijakan dalam Federal Reserve mengatakan bahwa stimulus lanjutan tidak berisiko memicu lonjakan angka inflasi.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kp-press.com