PT Bestprofit Medan

Saingi HP e-Print, Brother Punya iPrint&Scan

Best Profit Futures

Best Profit Futures Medan

Yogyakarta – Bila HP punya e-Print untuk mencetak dokumen tanpa pengguna ribet dengan kabel. Brother rupanya punya fitur yang sama dan malah diklaim lebih unggul.

Vendor asal Jepang itu memberi julukan fitur andalannya itu dengan nama iPrint&Scan. Lewat aplikasi yang tersedia di AppStore dan Play Store itu, pengguna tidak saja bisa mencetak dari ponsel atau tablet, tapi juga memindai dokumen.

“Kami ingin memudahkan pengguna dalam mencetak dan memindai dokumen. Jadi tidak memerlukan desktop, bisa langsung dari dan ke ponsel,” kata Andre Arlis Chouwanto, Digital marketing & PR Executive Brother Indonesia saat berbincang di Media Bootcamp di Yogyakarta, Kamis (9/3/2017).

DetikINET sempat menjajal fitur tersebut dan memang cukup mudah prosesnya. Pertama pastikan ponsel terkoneksi dengan jaringan yang sama dengan perangkat printer.

Kedua, jalankan aplikasi iPrinter&Scan yang telah diunduh sebelumnya. Lalu akan muncul pop up yang memilih perangkat printer atau scan yang akan digunakan.

Jika telah terhubung, kita cukup memilih ikon printer atau scan. Ambil contoh untuk mencetak, kita pilih printer. Kemudian tinggal pilih foto, dokumen atau email yang akan dicetak. Semua proses tersebut tidak membutuhkan waktu lama. Saat detikINET coba hanya dalam hitungan semenit saja.

Selain fitur iPrint&Scan, Brother pun punya fitur andalan lainnya, yakni mencetak serta memindai dari dan ke perangkat USB. Jadi tidak perlu desktop untuk memilih file. “Kami yang pertama yang membawa fitur tersebut ke Indonesia,” klaim Andre.

Adapun prosesnya pengguna cukup menyolokan perangkat USB ke mesin printer atau scan. Lalu tinggal pilih file dari dalam USB lalu dicetak. Atau saat akan memindai, pilih opsi USB untuk menyimpan hasil scan. Best Profit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik