PT Bestprofit Medan

Sama-sama Tak Bisa Minum Susu, Ini Beda Intoleransi Laktosa dan Alergi Susu

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Susu sapi merupakan salah satu sumber kalsium terbaik yang penting untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang. Selain itu kalsium dalam susu juga berkhasiat memperkecil risiko penyakit jantung.

Menurut pakar gizi Emilia Achmadi, M.S., R.D., kalsium susu paling mudah dicerna oleh tubuh manusia. Saat dikonsumsi, 99 persen kalsium susu akan masuk terserap tubuh.

“Kalsium bukan hanya untuk tulang tapi juga relaksasi otot. Otot perlu dijaga agar tidak kram, dan relaksasi pada otot jantung bisa mencegah penyakit jantung koroner. Ketika masuk pencernaan, kalsium diserap masuk ke dalam darah dan efeknya langsung merelaksasi otot. Kalsium perlu untuk tindakan preventif penyakit kardiovaskular,” jelas wanita lulusan Oklahoma State University ini, saat ditemui media di H Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Manfaat susu sebagai sumber kalsium memang amat penting, namun sayangnya tidak semua orang bisa mengonsumsinya. Beberapa orang memiliki intoleransi laktosa dan alergi susu yang membuat kondisi tubuh mereka bermasalah ketika meminum atau memakannya.

Jika intoleransi laktosa masih memungkinkan untuk memakai produk dari susu, maka alergi susu merupakan kondisi yang memang sama sekali tidak membolehkan orang mengonsumsinya. Apa perbedaannya?

Sebagai alternatif, penderita intoleransi laktosa tetap bisa mengonsumsi produk susu olahan seperti keju atau yoghurt. Dua produk tersebut sudah tidak lagi atau mengandung sangat sedikit laktosa sehingga bisa dikonsumsi dengan aman.  – PT Bestprofit Futures Medan

Read more

Sumber Oleh : wolipop.detik.com