PT Bestprofit Medan

Sebelas Suara Paling Mengganggu di Muka Bumi

PT. Best Profit Futures Medan – Suara telah menjadi bagian hidup manusia. Sejak lahir, manusia sudah mendengar suaranya sendiri melalui isak tangis.

Di kehidupan sehari-hari, suara tak pernah absen dari telinga. Mulai dari kicau burung hingga hingar bingar musik di tempat konser.

Beberapa suara dapat menenangkan jiwa berpengaruh baik terhadap kesehatan. Sebagian jenis suara tipis bahkan dapat menyembuhkan penderita penyakit mental.

Namun, penelitian yang dilansir Boldsky menunjukkan bahwa ada beberapa suara yang tidak baik untuk jiwa dan raga. Jika mendengar suara ini, lebih baik menutup kuping atau menghindar.

Berikut adalah daftar suara yang disebut paling mengganggu di dunia.

 


Suara orang muntah

Sangat wajar jika orang muntah. Namun, efek psikologis dari suara orang muntah dapat berdampak domino. Orang yang mendengar dapat tertular ingin muntah dan merasa mual.

Mikrofon

Bagi para penikmat konser, suara dengung mikrofon musisi saat sedang mengetes suara mungkin sudah tak asing di telinga. Orang hanya akan mengernyitkan dahi atau menutup kuping.

Namun, ternyata suara ini tidak baik untuk badan dan mental. Selain memekakkan telinga, suara ini juga tidak baik untuk mental.

 


Tangisan bayi

Tangisan bayi bisa jadi merupakan suara yang paling dinanti saat proses melahirkan. Menemani bayi sejak lahir, ibu pun sudah terbiasa mendengar isak tangis anaknya.

Namun, sebagian besar bapak sangat muak mendengar suara tangisan bayi. Mereka bahkan sangat agresif jika sudah mendengar rengekan bayi.

 


Decitan gesekan kereta api

Suara klakson kereta api ketika memasuki stasiun biasanya sudah terdengar dari jarak jauh. Namun, suara sekeras itu ternyata tidak begitu mengganggu dibandingkan dengan decit gesekan roda kereta api dengan rel.

Gesekan kedua besi tersebut menimbulkan suara decit yang sangat mengganggu. Telinga dan mental orang yang tinggal di sekitar stasiun biasanya terganggu dengan decitan ini.

 


Bor gigi

Saat memasuki ruang tunggu dokter gigi, pasien sudah biasa disambut dengan suara bor gigi yang menggema. Suara ini merupakan salah satu yang dinobatkan paling mengganggu.

Selain bising, suara ini juga kerap menggetarkan beberapa bagian wajah. Suara ini juga yang menyebabkan orang takut ke dokter gigi.

 


Decit kapur di papan tulis

Dalam beberapa film, sering ditemukan adegan guru menggesekkan kapur atau kuku ke papan tulis ketika muridnya berisik. Murid sontak diam mendengar suara yang memekakan telinga tersebut.

Menurut penelitian ini, suara tersebut menimbulkan perasaan terganggu di benak manusia. Hal ini pula yang menyebabkan beberapa sekolah menggunakan papan spidol ketimbang papan tulis kapur tradisional.


Orang berdebat

Ketika orang berdebat, tidak hanya pihak berseteru yang mengalami lonjakan emosi, tapi juga manusia di sekitarnya. Perdebatan tersebut akan memecah konsentrasi orang sekitar.

Selain itu, suara ini juga dapat merusak ketenangan mental. Suara ini dianggap sangat tidak baik bagi jiwa.

Bunyi orang buang angin

Orang biasanya malu jika suara kentutnya terdengar oleh orang lain. Meskipun bau tidak tercium, suara kentut ternyata dianggap sangat mengganggu.

Penelitian ini menunjukkan bahwa perempuan bahkan lebih membenci suara kentut ketimbang perilaku laki-laki.

Dering alarm jam

Banyak orang menekan tombol tunda saat alarm berdering. Rasa kantuk yang masih dirasa membuat orang malas beranjak dari tempat tidur.

Suara alarm yang membangunkan seseorang di pagi hari terbukti meningkatkan detak jantung. Bunyi ini juga membuat orang merasa tegang.


Rem kendaraan

Tanpa disadari, suara kendaraan mengerem ternyata menjadi salah suara paling mengganggu di dunia. Suara ini membuat orang biasanya menggigit dengan keras.

Suara ini juga menciptakan rasa panik secara tiba-tiba. Hal inilah yang membuat suara rem kendaraan dapat merusak mental.

Dengus hidung

Saat orang terserang flu, mereka biasanya membuang lendir terlalu keras sehingga menimbulkan suara dengus keras.

Suara ini ternyata mengganggu orang yang berada di sekitarnya. Beberapa orang bahkan mengaku jengkel mendengar suara ini.

Sumber Oleh : cnnindonesia.com