PT Bestprofit Medan

Sepp Blatter Mundur, Siapakah Domenico Scala?

PT Best Profit Futures Medan

PT Best Profit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Namanya langsung menjadi buah bibir masyarakat dunia tak lama setelah presiden FIFA, Sepp Blatter mengundurkan diri, Selasa (2/5) malam WIB. Tapi tak banyak yang tahu latar belakang sosok yang ditunjuk sementara menggantikan Blatter memimpin otoritas sepak bola dunia itu.

Adalah Domenico Scala (Sebelumnya disebut dengan Domenico Sala) yang lebih dikenal sebagai pebisnis ulung. Berlatar belakang ekonomi dan keuangan, pria kelahiran 1965 ini sempat memimpin beberapa perusahaan ternama dunia.

Pada 1995-2003, lulusan INSEAD, sebuah kampus bisnis ternama di Eropa, Asia, dan Timur Tengah ini duduk di beberapa posisi penting yang membawahi bidang keuangan di Roche Holding AG. Setelah Roche Holding AG, Syngenta AG sempat “menikmati” kemampuannya dengan menempatkan Scala sebagai direktur keuangan mereka.

Ia melanjutka karier profesionalnya di Nobel Biocare Holding AG. Sepanjang 2007 hingga 2011, pria bertubuh tinggi besar ini menjabat sebagai CEO.

Dan pada 2011, hingga kini, pria yang juga meraih gelar sarjana dari Universitas Basel ini berhasil menduduki jabatan wakil presiden dan ketua komite audit di Basilea Pharmaceutica AG.

Selain berbagai hal berbau profesionalitas, Scala juga masih menerima kepercayaan sebagai dewan pengawas di Universitas Tufts, Boston. Dengan latar belakang tersebut, Scala pun masih menyempatkan diri sesekali bermain sepak bola.

Hobinya bermain bola itulah yang membawanya bisa bersinggungan dengan FIFA. Meski belum diketahui sejak kapan ia bergabung dengan FIFA, namanya sempat disebut-sebut menentukan sejauh mana laporan penyelidikan Michael Garcia terkait korupsi di tubuh FIFA, harus dibahas.

Latar belakang keuangan yang dimiliki Scala, kini diharapkan dapat membantu memperbaiki FIFA dari skandal korupsi yang disebut pihak jaksa Amerika Serikat sudah berlangsung lebih dari 20 tahun itu. PT Best Profit Futures Medan

Sumber Oleh : cnnindonesia.com