PT Bestprofit Medan

Setelah Instagram, Pemerintah Tiongkok juga Blokir Facebook dan Twitter

Best profit Futures5Best Profit Futures – Setelah sebelumnya pemerintah Tiongkok memblokir layanan berbagi foto dan video populer yaitu Instagram, kini dikabarkan bukan hanya Instagram saja yang diblokir oleh pemerintah Tiongkok terkait demo pro-demokrasi yang terjadi di Hong Kong. Situs media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan Weibo dikabarkan turut menjadi korban pemblokiran oleh pemerintah Tiongkok.

Seperti yang dilansir dariĀ Phone Arena, media sosial seperti Facebook, Twitter, dan media sosial lokal yaitu Weibo juga bernasib serupa dengan Instagram. Jadi masyarakat Tiongkok tidak bisa memantau kondisi yang terjadi di Hong Kong, tapi semua layanan ini masih berfungsi dengan baik dan bisa diakses di Hong Kong.

Diblokirnya sejumlah media sosial di Tiongkok ini kabarnya untuk mencegah gerakan demokrasi meluas ke negara tersebut. Pasalnya ketegangan di Hong Kong mulai muncul setelah pemerintah Beijing memutuskan untuk meniadakan pemilihan umum langsung di wilayah bekas koloni Inggris itu.

Sementara itu sebagain besar aktivitas media sosial terkait unjuk rasa pro-demokrasi Hong Kong ditandai dengan hashtag #occupycentral yang telah mencapai lebih dari 9 ribu foto di Instagram.

Sumber : vibiznews.com