PT Bestprofit Medan

Simpan Daun Teh dengan 4 Cara Ini Agar Terjaga Kualitasnya

PT Bestprofit Futures Medan

PT. Bestprofit Futures Medan

– Buat penggemar teh, pastinya akan menyimpan lebih dari satu jenis teh. Cara penyimpanan harus tepat agar kualitasnya terjaga.

Jika sering konsumsi teh terutama berupa teh daun maka perlu disimpan dengan benar agar tahan lama. MenurutTheKitchn langkah berikut ini bisa dilakukan untuk menjaga rasa dan aroma daun teh yang disimpan lama.

PT Bestprofit Futures Medan
Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang mudah rusak ketika berada di ruang udara terbuka. Begitu pula menyimpan teh.

“Oksigen akan cepat menurunkan kualitas dari daun teh,” kata Heidi Johannsen Stewart, co-founder dariBellocq Tea Atelier di Brooklyn, NY.

Ia menyarankan untuk selalu menyimpan teh di dalam wadah kedap udara. Anda bisa memilih menyimpannya di dalam stoples yang bertutup rapat atau wadah dengan perekat yang digulung rapat.

2. Hindari cahaya dan panas

Menyimpan makanan dan minuman yang langsung terkena paparan cahaya dan panas juga akan mudah rusak dan tidak tahan lama. Sama halnya dengan teh.

Steve Schwartz menyarankan agar teh disimpan dalam suhu udara yang sejuk atau tempat gelap. Steve adalah pendiri The Art of Tea di Los Angeles, CA.

3. Jauhkan dari bau-bauan tajam

Banyak ibu rumah tangga menyimpan teh bersamaan dengan bahan-bahan dapur lainnya. Bau-bauan rempah dapur beraroma tajam dan dapat mencemari aroma teh.

“Teh memiliki aroma yang khas alami,” kata Steve. Hal inilah yang menyebabkan aroma teh dapat menyerap aroma kuat yang menyengat. Seperti misalnya bubuk kari walaupun telah disimpan dalam wadah kedap udara. Simpanlah di tempat yang memiliki aroma netral dekat biji-bijian atau makanan kalengan.

4. Jangan membeli teh dalam jumlah besar

Bila Anda memang tidak terlalu sering mengonsumsi teh, sebaiknya jangan membeli terlalu banyak. Satu sendok daun teh atau sekitar 2-4 gram cukup untuk menyeduh 1 cangkir teh. – PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : food.detik.com