PT Bestprofit Medan

Singkirkan Wakil Jepang, Greysia/Nitya ke Semifinal Hong Kong Open

Best profit Futures5Best Profit Futures – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, sukses menyingkirkan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang di Hong Kong Open Super Series 2014. Unggulan ke 7 itu menang dengan skor akhir 21-15, 23-21.

Dalam laga perempat final yang berlangsung di stadion Hong Kong Coliseum, Jumat 21 November 2014, Greysia/Nitya harus melakoni laga yang cukup alot. Mereka butuh waktu 72 menit untuk menyingkirkan unggulan ke 3 asal Jepang itu.

“Pada game pertama kami lebih banyak bermain defense, tetapi ada juga balik serangnya. Memang ini strategi yang kami siapkan dari awal. Namun di game kedua, lawan mengubah permainan dan balik serang, jadi perolehan angka lebih ramai,” kata Nitya.

“Game pertama menjadi kunci kemenangan kami, kemenangan di game pertama membuat kami secara mental merasa sudah unggul dan lebih yakin,” timpal Greysia, seperti dilansir situs PBSI.

Kemenangan atas Reika/Maeda juga memperbaiki rekor pertemuan Greysia/Nitya atas ganda putri rangking enam dunia ini menjadi 2-2. Pada pertemuan sebelumnya di babak perempat final Asian Games 2014, Greysia/Nitya juga menang straight game dengan skor 22-20, 21-17.

Selain itu, pasangan Indonesia rangking 10 dunia ini menjadi wakil Merah-Putih pertama yang mengamankan tiket babak semifinal di turnamen berhadiah total 350 ribu dollar AS ini. Masih ada 3 wakil lainnya akan bertanding di babak perempat final hari ini.

Mereka adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Sedangkan satunya lagi, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Sumber : viva.co.id