PT Bestprofit Medan

Siri Ungkap Dark Mode di iOS 10

PT Bestprofit Futures Medan

PT. Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Sejumlah fitur baru bakal disematkan Apple pada iOS 10, salah satunya adalah Dark Mode. Kehadiran fitur ini pun diungkap oleh Siri.

Seorang pengguna memerintahkan Siri untuk mengaktifkan fitur Dark Mode pada perangkat iOS-nya. Asisten digital Apple itu pun menjawab,”Sorry, but i’m not able to change that setting”.

Jawaban ini sebenarnya tidak terduga mengingat iOS 9 tidak memiliki referensi pada fitur Dark Mode. Dilansir dari Apple Insider, Senin (13/6/2016), normalnya Siri akan menjawab ‘I don’t understand’ saat diminta untuk mengaktifkan fungsi yang tidak mendukung.

Selain itu jika Siri tidak dapat mengkustomisasi pilihan yang ada, seperti mematikan iPhone, ia bakal menginformasikan ke pengguna akan keterbatasannya dan meminta maaf.

Seperti diketahui saat ini iOS belum mendukung Dark Mode. Fitur ini membuat tampilan iOS menjadi lebih gelap, sehingga makin nyaman saat dilihat mata. Adapun fitur yang mendekati Dark Mode adalah Night Shift yang diperkenalkan pada iOS 9.3.

Sementara pada OS X sendiri, pengguna bisa mengakses pengaturan khusus untuk mengubah menu bar dan dock aplikasi menjadi gelap. Opsi ini mulai dihadirkan pada pembaruan Yosemite tahun 2014 silam.

Untuk memastikan kehadiran Dark Mode di iOS kita harus menunggu hingga gelaran Worldwide Developers Conference yang akan berlangsung 14 Juni mendatang. Apple akan menungkap semua pembaruan sistem operasinya. – PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com