PT Bestprofit Medan

Smartfren Luncurkan Duet Andromax Baru

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

Jakarta – Smartfren langsung membobardir awal tahun dengan dua ponsel sekaligus. Operator seluler ini resmi meluncurkan Andromax B dan Andromax L.

Namun masing-masing ponsel mengincar segmen yang berbeda-beda. Andromax B disiapkan untuk memanjakan pengguna di kelas entry level, sedangkan Andromax L dipercaya menangani segmen menengah.

Andromax B

Dimulai dari Andromax B, ponsel ini dibekali prosesor Snapdragon 210 dipadu RAM sebesar 1 GB. Sementara memori internalnya cukup dengan 8 GB. Layar Andromax B berada di angka 4,5 inch dengan resolusi 840×480 pixel.

Menariknya, Smartfren turut membenamkan teknologi Sunlight Visibility Improvement (SVI) yang bikin tampilan layar tetap jelas meski di bawah sinar matahari.

Beralih ke kamera, pengguna harus puas dengan kemampuannya yang 5 MP. Termasuk kamera depannya yang juga sama-sama 5 MP. Namun demi hasil selfie maksimal, Smartfren turut membekalinya dengan fitur wide angle.

Meski spesifikasinya tidak terlalu istimewa, Andromax B punya daya tarik di sektor desain. Bodi belakangnya mengusung tekstur unik yang membuatnya kelihatan mahal. Apalagi Andromax juga menyodorkan tiga warna menarik, yakni hitam, emas, dan putih-emas.

Karena mengincar segmen entry level, ponsel ini dibanderol bersahabat. Smartfren menawarkannya di angka Rp 850 ribu.

“Kami berharap Andromax B ini juga bisa memikat pengguna feature phone yang ingin beralih pakai smartphone. Apalagi penggunaan data bakal semakin menjadi tren,” kata Derrick Surya, VP Brand & Marcomm Smartfren, di Exodus, Kuningan City, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Andromax L

Giliran Andromax L yang lebih menyasar pengguna yang cukup peduli dengan spesifikasi. Ponsel ini dibenamkan prosesor quad core Snapdragon 212 dengan RAM sebesar 2 GB. Smartfren juga memadukannya dengan memori internal 16 GB.

Kameranya pun lebih baik, Andromax L dibekali kemampuan 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara layarnya berukuran 5 inch resolusi HD. Tak luput, Smartfren juga membenamkan teknologi SVI ditambah penggunaan lapisan kaca Dragontrail 2,5D yang bisa melindungi layar ponsel dari goresan.

Untuk desain, tak jauh beda dengan Andromax L. Sama-sama menyodorkan tekstur menarik yang membuatnya tampak mahal. Sesuai segmennya yang diincarnya, ponsel ini juga dibanderol lebih tinggi. Smartfren menghargainya senilai Rp 1,3 juta.

Dibekali Fitur Vo-WiFi, Bisa Halo-halo lewat WiFi

Meski bermain di rentang entry level hingga menengah, Andromax B dan Andromax L punya fitur menarik yang belum banyak ditemui di banyak smartphone di pasaran. Fitur yang dimaksud bernama Voice over WiFi (Vo-WiFi).

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melakukan sambungan suara, meski ketika pengguna hanya tersambung di WiFi. Menurut Hartadi Noviyanto, Mass Product Dept. Head Smartfren, fitur Vo-WiFi sangat berguna ketika pengguna hanya memiliki sambungan WiFi untuk koneksi datanya.

“Misalnya ketika pengguna berada di dalam ruangan yang sinyal datanya lemah. Dengan menggunakan sambungan WiFi, pengguna bisa melakukan panggilan suara bila fitur Vo-WiFi diaktifkan,” kata Hartadi. (yud/rou) PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik