PT Bestprofit Medan

Startup Lokal Siap Bertarung di Silicon Valley

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar grand final Startup World Cup (SWC) Indonesia yang berhasil diikuti oleh 16 startup di bidang industri kreatif digital.

SWC Indonesia adalah kompetisi yang difasilitasi Bekraf di tingkat nasional sebagai kesempatan untuk menuju kompetisi tingkat dunia, yaitu SWC 2017 yang akan diselenggarakan di Silicon Valley, Amerika Serikat.

“Mengapa Bekraf mendukung acara semacam ini, karena kami ingin membawa talent Indonesia yang potensial, juga yang dari daerah-daerah untuk bisa maju ke pentas dunia. Kami kirim mereka ke luar bukan untuk kompetisi, melainkan kita beri panggung untuk bisa dilihat para venture capital, masuk ke radar mereka,” ujar Deputi II Bidang Akses Permodalan Fadjar Hutomo dalam konferensi pers di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Dipaparkan Fadjar, acara yang berkolaborasi dengan venture capital Fenox ini telah mendapatkan enam pemenang dari roadshow yang digelar di Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar serta 10 startup terpilih dari jalur umum untuk berkompetisi di grand final.

Selain itu, Bekraf dan Fenox blusukan ke berbagai kota untuk mendapatkan enam startup lagi. Enam startup yang disebut Fadjar sebagai wild card ini nantinya akan dipilih tiga yang terbaik untukbdiikutkan dalamshowcase di Silicon Valley.

Total, ada 16 finalis yang bersaing di Jakarta. Mereka dinilai memenuhi persyaratan yang ditetapkan, antara lain sudah pernah mengikuti program inkubasi atau teknologi, produk sudah pernah up and running lebih dari dua bulan, serta dapat early attraction berupa traffic, membership dan revenue.

PT Bestprofit Futures Medan

“Jadi, dari 10 startup yang berkompetisi, akan kami pilih satu pemenang. Mereka itu yang akan dapat hadiah USD 1 juta. Dan 6 startup wild card akan kami pilih tiga terbaik untuk diikutkan dalam event di Silicon Valley bersama pemenang utama untuk pameran di sana. Membuka akses mereka dikenal venture capital,” sebut Fadjar.

Berikut adalah 10 finalis startup di Startup World Cup Regional Indonesia yang akan bertanding pada 23 Agustus 2016 di Balai Kartini. Mereka terpilih dari ribuan pendaftar di tahap seleksi awal.

1. Qlue, aplikasi berbasis media sosial

2. Ahlijasa, layanan pemesanan jasa rumah tangga

3. Taralite, layanan pinjam uang online

4. Kashmi, alat pembayaran virtual

5. U-Hop, layanan booking transportasi untuk shuttle

6. Klikdaily, aplikasi penyedia kebutuhan rumah tangga

7. Talenta, platform pengelola human resource berbasis cloud

8. Kioson, platform kios O2O untuk e-commerce

9. Recomn, startup jasa on demand

10. Pro Sehat, aplikasi kesehatan tanya dokter dan apotek online

Read more PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com