PT Bestprofit Medan

Stereoflow Ikut Terlibat di Pekan Seni Urban Prancis-Indonesia

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

Jakarta – Adi Dharma atau Stereoflow turut berpartisipasi dalam Pekan Seni Urban Prancis-Indonesia pada 2-7 November mendatang. Seniman yang kini berdomisili di Jakarta itu mengatakan ajang kolaborasi dengan street artist Prancis baru pertama kalinya diikuti Adi.

“Ada dua street artist Prancis, Tilt dan Mist yang sangat saya kagumi dan namanya sudah jadi legend di dunia. Makanya saya sangat excited ketemu dengan mereka,” ujarnya di IFI Thamrin, Rabu (26/10/2016).

Lulusan Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Parahyangan, Bandung, sejak 2005 sudah bereksperimen dengan kreasi mural, lukisan, patung, dan instalasi. Dia juga berkreasi dengan media wheatpaste, stensil, kuas, dan cat semprot. Namun, Stereoflow dikenal dengan karakter bentuk menyudut dan penggunaan warna-warna cerah.

“Saya sebenarnya mulai suka dengan dunia street art dan grafiti dari masih SMP, dan sampai sekarang sudah coba banyak media,” katanya.

Berbagai eksibisi seni jalanan sudah pernah diikutinya. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, Thailand, dan Australia. Stereoflow juga pernah berpartisipasi di pameran bergengsi di Tanah Air, serta eksibisi tunggal perdananya di Yogyakarta, tahun lalu.

Nantinya, di Pekan Seni Urban Prancis-Indonesia, Adi akan beradu kemampuan dengan lima street artist Prancis lainnya. Yakni, Colorz, Fenz, Kongo, Mist, dan Tilt.

Kesepuluh seniman Indonesia dan Prancis akan melakukan graffiti jam di beberapa tempat di Jakarta. Misalnya di dinding dan kawasan sekitar Yello Hotel, Harmoni pada Rabu (2/11) dan Sabtu (5/11). Baru pada Minggu (6/11) mendatang, saat Car Free Day kesepuluh seniman akan bikin graffiti live di tembok IFI Thamrin. Mereka juga akan hadir sebagai juri dalam kompetisi street art (mural, graffiti, dan stensil) bertajuk ‘Off Da Wall’ yang digelar di Yello Hotels. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : hot.detik.com