PT Bestprofit Medan

Stress Bisa Menular Seperti Flu?

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Stres dapat menular seperti flu, para peneliti mengatakan hal tersebut dapat ditularkan dan juga dapat memicu perilaku heroik.

Dalam beberapa studi, menyimpulkan stres dapat ditularkan dari orang ke orang seperti pilek. Stres dapat ditularkan melalui hal-hal seperti nada suara, ekspresi wajah, postur tubuh dan bahkan bau.

Sebuah tim psikolog dari Saint Louis University mengklaim bahwa stres dapat ‘menangkap’ dari orang asing. Studi terobosan mereka menunjukkan bahwa dalam beberapa situasi stres menular. Namun, mereka mengatakan itu juga dapat menyebabkan perilaku heroik pada beberapa orang.

Untuk menguji teori ini, mereka mengambil sekelompok peserta dan meminta beberapa orang untuk berbicara di depan umum atau tantangan aritmatika mental sementara yang lain mengamati. Para peneliti mengukur kadar kortisol dan enzim saliva yang berhubungan dengan stres dalam speaker stres dan pengamat. Mereka menemukan bahwa respon stres dalam saksi adalah ‘sebanding dengan pasangan speaker mereka dan tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin’.

Stres dapat ditularkan melalui hal-hal seperti nada suara, ekspresi wajah, postur tubuh dan bahkan bau. “Kami telah menunjukkan bahwa stres dapat menular dan tertangkap dari target para pengamat,” tulis para peneliti. “Untuk menemukan bahwa pada beberapa orang serta beberapa waktu, Anda dapat memperoleh respon tersebut hanya dengan duduk dan menonton orang lain di bawah tekanan agak mengejutkan bagi kami.” ujar Tony Buchanan, Profesor di Departemen Psikologi di Saint Louis University.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kesekolah.com