PT Bestprofit Medan

Susu Bisa Bantu Melangsingkan Tubuh, Begini Cara Konsumsinya

PT Bestprofit Futures Medan

PT. Bestprofit Futures Medan –

Jakarta – Konsumsi susu biasanya dihindari sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan, karena kandungan lemaknya. Sebagai alternatif, dipilihlah susu rendah lemak atau susu nabati yang terbuat dari almond atau kedelai.

Banyak yang belum mengetahui bahwa susu sebenarnya bisa menjadi minuman yang tidak hanya menyehatkan tapi juga membantu pelangsingan. Pakar nutrisi Emilia Achmadi, MS, RD, mengatakan bahwa susu sapi mengandung protein yang bisa membakar lemak.

“Susu bisa membuat tubuh ramping bahkan yang full cream sekalipun. Kalau Anda aktif secara fisik, protein di dalam susu bisa bakar lemak dalam tubuh,” tutur wanita yang akrab disapa Emil ini, dalam Media Workshop bersama Greenfields di Harlow Brasserie, H Tower, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Nutritionist di bidang klinis dan olahraga ini menjelaskan bahwa saat diminum, susu membuat pencernaan mengolah makanan lebih lama. Itu artinya kecepatan tubuh untuk mengosongkan lambung juga menjadi lebih lama. Artinya, perut akan terasa kenyang dan bertahan cukup panjang sehingga keinginan untuk makan jadi terkontrol.

“Ada penelitiannya, sudah terbukti. Susu ada kandungan protein yang nggak mudah dicerna. Artinya ada ‘ongkos’ untuk mengolah susu dalam pencernaan agar bisa diserap tubuh,” tuturnya.

Misalnya saja dalam satu gelas susu mengandung 180 kalori. Untuk mengolah susu tersebut, tubuh memakai sekitar 50 kalori. Jadi total yang diserap tubuh hanya 130 kalori. Jadi bisa dibilang susu membantu meningkatkan pembuangan energi. PT Bestprofit Futures Medan

Read more

Sumber oleh : wolipop.detik.com