PT Bestprofit Medan

Tak Cuma Bisa Turunkan Bobot, Diet Vegetarian Juga Turunkan Risiko Penyakit

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– PT Bestprofit Futures Medan

Dikutip dari buku ‘Diet Enak ala Vegetarian’ yang ditulis oleh Drs Susianto, dr Hendry Widjaja, MARS dan Helda Mailoa, SST Gizi, disebutkan bahwa makanan yang dikonsumsi setiap hari pada dasarnya sangat memengaruhi kesehatan dan kebiasaan seseorang.

“Tubuh yang kekurangan gizi akan menjadi cepat lelah dan bisa jadi mudah tersinggung karena masalah yang sepele. Sebaliknya, bila tubuh berada dalam kondisi fit, maka tubuh dan pikiran juga akan menjadi lebih jernih dan segar,” ungkap para penulis.

Menurut para penulis, berdasarkan berbagai penelitian, serat, vitamin dan mineral yang terkandung dalam bahan pangan nabati lebih mudah dicerna dan tidak disimpan dalam tubuh terlalu lama.

Menurut para penulis, berdasarkan berbagai penelitian, serat, vitamin dan mineral yang terkandung dalam bahan pangan nabati lebih mudah dicerna dan tidak disimpan dalam tubuh terlalu lama.

“Dengan berpantang mengonsumsi daging, maka Anda dapat terhindari dari penyakit yang berkaitan dengan hewan seperti PMK (penyakit mulut dan kuku), penyakit anthraks, maupun flu burung,” ungkap para penulis.

Selain itu, residu berbahaya seperti PCB (Polycarbonated benzene) dan dioksin juga seringkali ditemukan dalam jumlah besar pada daging, ikan dan produk susu. Residu tersebut dapat diturunkan oleh ibu hamil maupun ibu menyusui kepada anak.

Diet vegetarian juga menghindarkan Anda dari masalah terkait kolesterol dan obesitas. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh British Medical Association, para vegetarian cenderung lebih ramping dan memiliki rata-rata obesitas yang rendah. Hal ini kemungkinan berkaitan dengan besarnya serat yang dikonsumsi dan sedikitnya asupan lemak hewani.

Obesitas sendiri diketahui dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, hipertensi dan kanker. Yang perlu diingat, meskipun sudah mengurangi asupan lemak hewani, para vegetarian sebaiknya tetap menjaga porsi makan. Sebab jika berlebihan dan tak terkontrol, maka obesitas juga masih mungkin terjadi. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : health.detik.om