PT Bestprofit Medan

Tambang Emas Baru Ditemukan di Tiongkok, Nilai Potensial Capai Hampir $7Miliar

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Hasil eksplorasi terbaru dari tim geolog asal Tiongkok, mendapati keberadaan tambang emas dengan nilai potensial mencapai 6,46 miliar USD. Tambang tersebut ditemukan di kawasan Barat Laut Tiongkok di daerah Xinjiang Uygur.

Penemuan tambang emas baru di Tiongkok terpantau cukup memicu perhatian dunia. Ditemukannya sebuah tambang dengan nilai potensial hingga 6,46 miliar USD, dapat berdampak pada semakin meningkatnya potensi output emas asal Tiongkok. Berdasarkan perkiraan sementara, setidaknya tambang tersebut memiliki cadangan hingga 127 ton atau persediaan tertinggi di kawan Xinjiang. Namun, kepala eksplorasi, Cui Hongbin menyatakan setidaknya terdapat 200 ton cadangan emas di tambang tersebut.

Produksi Emas Tiongkok sendiri hingga pertengahan awal tahun ini sendiri telah mencapai level 211,07 ton. Dengan ditemukannya tambang emas di Uygur tersebut, maka diperkirakan produksi emas Tiongkok akan meningkat dan dapat menjadi stimulus tambahan bagi perekonomian Tiongkok khususnya pada pendapatan dan tenaga kerja negara tersebut.

Dalam kaitannya di total produksi global, posisi Tiongkok dalam total produksi emas, hingga data 2013 lalu, terpantau berada di posisi ke-3 dunia. Tiongkok berada di posisi ke-3 pada 2013 dengan total produksi 248 ton. Sementara untuk peringkat ke-2 dan 1 masing-masing ditempati oleh Amerika Serikat dan Afrika Selatan. Pada 2013 lalu, produksi AS berada di level 252 ton sedangkan Afrika Selatan di 272 ton.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com