PT Bestprofit Medan

Tangkap Ikan Pakai Setrum, Susi: Mau Saya Tenggelamkan?

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jepara -Dalam kunjungan kerjanya menemui nelayan di pesisir Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, berjanji memperbaiki ekosistem bakau yang rusak sehingga menyebabkan abrasi parah setiap tahunnya.

Selain itu, dirinya juga akan menebarkan benih ikan dan udang di kawasan pesisir yang nanti sudah ditanami bakau.

“Abrasi di daerah ini luar biasa, bagaimana kalau saya suruh perusahaan-perusahaan besar kaya Pertamina sumbang 1 juta bakau. Mau nggak Bapak-bapak tanam sendiri? Nanti bakaunya datangnya pada kabur nggak mau tanam,” tanya Susi kepada ratusan nelayan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Senin (5/9/2016).

“Mauuuu…” jawab para nelayan serentak dengan semangat.

“Tadi di mobil saya bicara dengan Gubernur (Jawa Tengah), perlu revitalisasi sungainya. Bakau kan selain jaga abrasi, akar-akarnya jadi tempat ikan udang bertelur. Nanti saya minta Pak Dirjen pas musim hujan taruh udang windu, benih bandeng, sebar saja di perairan umum,” ucap Susi.

“Tapi kalau sudah disebar, jangan disetrum yah. Mati kabeh sadina entek (mati semua jadinya habis). Kalau ada yang nyetrum diapain hukumannya? Ditenggelamkan saja? Mau saya tenggelamkan?” Tanya Susi lagi kepada nelayan.

“Setuju Bu Susi,” jawab ratusan nelayan yang duduk di bawah tenda sederhana ini serentak.

Selain itu, dia juga mengharapkan nelayan Jepara bisa mengandalkan pekerjaan sampingan seperti kerajinan ukir Jepara yang memang sudah terkenal sejak dulu.

“KKP tahun ini dan tahun depan mulai kasih bantuan pada koperasi-koperasi nelayan. Saya juga tahu masyarakat Jepara selain tambak garam dan nelayan, punya kerajinan tangan yang sangat tinggi nilainya, kita akan coba bantu ke kementerian lain yang terkait,” ungkap Susi. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : finance.detik.com