PT Bestprofit Medan

Tanpa Pembantu, Ini Trik Memasak Sendiri yang Praktis

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Tanpa asisten rumahtangga berarti cara memasak juga harus disesuaikan. Gunakan trik ini untuk menyiasati agar tak repot.

Terlihat sepele tetapi pekerjaan memasak dan beberes di dapur bisa jadi melelahkan dan merepotkan. Terus menerus beli makanan jadi juga membosankan, kurang sehat dan boros.

Beberapa strategi sederhana ini bisa diaplikasikan agar pekerjaan memproduksi makanan untuk keluarga tak merepotkan. Terutama saat asisten rumahtangga mudik.

1.Stok bahan makanan secukupnya
Jelang hari raya, selain kebutuhan untuk makan bersama keluarga dan tamu, cobalah buat stok bahan makanan secukupnya. Ini untuk antisipasi seusai lebaran. Untuk sayuran, pilih jenis sayuran yang tahan lama seperti wortel, kol, buncis, kembang kol, kentang dan tomat. Jika bisa siapkan juga rempah basah berupa bumbu dapur secukupnya saja. Bisa yang utuh atau bumbu dapur segar seperti cabai giling atau bawang giling.

2.Bikin menu praktis
Agar tidak berkali-kali memasak dan tidak membuang waktu lama di dapur, pilihlah menu yang praktis. Bisa disajikan untuk makan siang sekaligus makan malam. Jika tak ada asisten, jangan berambisi masak banyak jenis masakan atau mencoba resep baru.

Maksimal 3 jenis masakan saja. Misalnya, sup ayam, tumis buncis dan perkedel kornet. Bagi langsung menjadi dua. Satu bagian untuk disajikan siang dan sebagian untuk malam. Untuk makan malam bisa ditambah dengan tahu goreng atau martabak yang bisa dibeli jadi. Usahakan untuk tidak menyisakan nasi dan lauk agar Anda tak perlu menghangatkan lagi.

3.Hemat memakai peralatan dapur
Mencuci peralatan masak bisa jadi memakan waktu dan tenaga. Karenanya perhitungkan pemakaian panci, wajan, dan alat-alat dapur secara efisien. Misalnya, menumis bumbu sup langsung di dalam pancinya sehingga tak perlu memakai wajan. Gunakan wajan yang sama untuk menggoreng dulu kemudian untuk menumis.  Read more – PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : food.detik.com